Bupati Kolaka Tanam 400 Pohon, Percepat Pembangunan Kebun Raya

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Pembangunan kebun raya menjadi salah satu agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang ditargetkan selesai pada tahun 2023 mendatang. Olehnya itu, pembangunan kawasan yang terletak di Desa Lalonggolosua, Kecamatan Tanggetada tersebut terus dimaksimalkan.

Minggu (5/6), lokasi tersebut dijadikan sebagai pusat kegiatan peringatan hari lingkungan hidup di Kabupaten Kolaka. Sejumlah pimpinan Forkopimda dan OPD yang ada melakukan penanaman pohon di kebun raya.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penanaman pohon kali ini dilaksanakan sebagai pembenahan dan mendorong percepatan pembangunan kebun raya. Kata dia, di dalam kawasan tersebut nantinya akan ada berbagai fungsi yang dapat dinikmati.

"Jadi di lokasi ini nanti akan menjadi tempat konservasi, edukasi, pariwisata, dan sebagai tempat pengkayaan tanaman endemik yang akan ditanam. Kami berharap lokasi yang telah tersertifikat 58 hektare dengan fasilitas yang akan dibangun nantinya dapat menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka," harapnya, kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kolaka, Abdi Arif, mengungkapkan, dalam proses percepatan kebun raya kali ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penanaman sekitar 400 pohon.

"Ada berbagai jenis pohon yang kami tanam di lokasi ini, diantaranya yaitu pohon bitti dan kayu kuku. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar lokasi kebun raya," ujarnya. (b/fad)

  • Bagikan