32 Tim Bersaing di Turnamen Sepak Bola KNPI Sultra Cup I

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 32 klub sepak bola lokal meramaikan Open Tournament KNPI Cup I yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Lapangan Sorumba, Minggu, (5/6/2022)

Pada pembukaan turnamen ini diawali dengan laga Eksibisi antara kesebelasan Polres Kendari melawan kesebelasan KNPI Sultra yang disaksikan langsung Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman SH SIK. Alhasil, Polres Kendari menang tipis 1-0.

Ketua KNPI Sultra, Muh. Amsar SSos SH mengatakan, kegiatan ini buah dari hasil rumusan dari Rapat Kerja DPD KNPI Sultra yang diharapkan dapat menemukan talenta pesepakbola berbakat untuk menyokong keterlibatan atlet-atlet muda Sultra di kancah yang lebih tinggi.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Bidang Olahraga KNPI Sultra, Muh. Iksan Saranani saat menyampaikan laporan pertandingan KNPI Sultra Cup I, Minggu (05/06/2022).

"Program ini tentunya disinergikan dengan visi dan misi DPP KNPI bahwa KNPI untuk Rakyat Energy of Harmony. Ketua Umum Haris Pertama mengintruksikan bahwa KNPI harus menyatu dengan rakyat agar manfaatnya dapat dirasakan yang pada gilirannya akan membantu mengembangkan pembangunan di bidang keolahragaan. Potensi pemuda harus digali dan difasilitasi bukan dijadikan sebagai penonton tetapi dia harus turut mengambil andil dalam proses pembangunan," terang Amsar kepada media, Sabtu (28/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman menyambut baik event yang diselenggarakan KNPI Sultra Cup I.

Menurutnya, event ini sangat positif dalam rangka merawat kebersamaan dan silaturahmi antar pemuda di bumi anoa.

"Kami sangat mendukung," ungkap mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini kepada sejumlah awak media usai pertandingan.

Sebagai bentuk dukungan, pihaknya berpartisipasi langsung dalam kesuksesan kegiatan baik dari segi keamanan maupun terlibat langsung dalam kepanitiannya.

"Kami pastikan even ini berjalan dengan aman dan terkendali," ujar Kombes Eka.

Dikesempatan ini perwira Polri tiga bunga dipundaknya itu berharap, KNPI Cup I bisa menjadi sarana bagi pemuda untuk menyalurkan bakatnya terutama pada cabang olah raga sepak bola. Disisi lain, kejuaraan ini nantinya bisa melahirkan atlit berprestasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Bidang Olahraga KNPI Sultra, Muh. Iksan Saranani menambahkah bahwa turnamen ini diikuti 32 tim kesebelasan yang ada di Sultra.

"Oleh karena itu kami sangat berterima kasih dengan adanya dukungan dari berbagai pihak terutama dukungan kerjasama dengan Polda Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kecamatan Ranomeeto dan segenap sponsor, termasuk para mantan Ketua KNPI Sultra dan senior KNPI," cetus Iksan.

Iksan mengakui, sebagai praktisi olahraga dibidang sepakbola sebetulnya sangat banyak potensi olahragawan muda dari Sultra, salah satunya Sadil Ramdani yang turut memperkuat Timnas U23 di Sea Games Vietnam 202, termasuk Cabang olahraga lain seperti dayung, Sofball, Karate dan lain-lain.

"Kami berharap open turnamen ini berjalan lancar dan aman sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk rakyat. Salam Pemuda Energy of Harmoni," tutup Iksan. (KP)

  • Bagikan