Layanan Lebih Mudah Lewat New Laika

  • Bagikan
Kabid E-Goverment Dinas Kominfo Kendari Wawan Astanto (paling kiri) saat memaparkan aplikasi New Laika di Kelurahan Baruga. AGUS SETIAWAN/KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berkomitmen meningkatkan layanannya kepada masyarakat. Salah satunya melalui inovasi Aplikasi New Laika. Agar diketahui warga, pemkot melalui Dinas Kominfo masif mensosialisasikan aplikasi tersebut.

Kabid E-Goverment Dinas Kominfo Kendari Wawan Astanto menjelaskan aplikasi New Laika merupakan aplikasi layanan satu pintu yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi di pemerintahan.

“Aplikasi Laika ini merupakan terobosan pak Wali Kota yang menginginkan masyarakat Kota Kendari mendapatkan pelayanan yang baik dan mudah,” ujarnya usai sosialisasi Aplikasi New Laika di Kelurahan Baruga.

Melalui aplikasi New Laika, masyarakat yang hendak mengurus administrasi seperti administrasi kependudukan maupun surat izin berusaha tidak perlu repot mendatangi Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Wawan menambahkan, untuk mendapatkan Aplikasi New Laika, masyarakat bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau mengklik link https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.kotakendari.laika.

Untuk diketahui, ada 15 layanan masyarakat dalam Aplikasi New Laika, diantaranya layanan kependudukan dan catatan sipil, aduan publik, pemadam kebakaran, ambulans Dinkes Kota Kendari, perizinan dan cek vaksin. (c/ags)

  • Bagikan