Bank Sultra Raih Penghargaan Nasional Kategori Bank Terbaik Tahun 2022

  • Bagikan
Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kinerja positif ditunjukkan Bank Sultra pada pada kuartal I tahun ini. Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini mampu menjaga ritme bisnisnya meskipun di tengah gempuran pandemi Covid-19. Sukses Bank Sultra menjaga ritme usahanya berbuah manis. Bank Sultra diganjar penghargaan Bank Terbaik kategori KBMI 1 oleh Majalah Investor.

Ketua Tim Juri Investor Best Bank 2022, Subowo Musa mengungkapkan, penghargaan diberikan kepada Bank Sultra karena sukses menunjukkan kinerja terbaik tahun ini. Itu dibuktikan dengan kemampuan Bank Sultra menghadapi tantangan pandemi Covid-19 diantaranya dengan tetap menyalurkan kredit kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

"(Bank Sultra) terbukti mampu menyiasati periode yang lebih menantang saat pandemi masih merebak, dan penghargaan yang diberikan Majalah Investor ini merupakan bukti kemampuan industri berinovasi dalam menyiasati tantangan saat pandemi,” kata Soebowo, kemarin.

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif menyambut baik penghargaan yang disematkan kepada lembaganya. Menurutnya, capaian yang diperoleh tak lepas dari kerja keras seluruh insan Bank Sultra yang senantiasa menjaga bisnis perbankan tetap berjalan meskipun dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Di sisi lain, kepercayaan masyarakat kepada Bank Sultra juga menjadi bagian dari suksesnya Bank Sultra mendapatkan penghargaan dari majalah investor. Dirut Abdul Latif yakin, partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dananya di Bank Sultra menjadi salah satu faktor pendukung kinerja Bank Sultra berada dalam tren positif. "Capaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak," ujarnya, kemarin.

Dirut Bank Sultra, Abdul Latif mencontohkan, berbagai layanan dan program yang dihadirkan untuk mendukung kinerja perbankan seperti dihadirkannya pro
Promo Kredit Multiguna (KMG) yang ditujukan khusus kepada aparatur sipil negara (ASN) aktif dan pensiunan. Setiap abdi negara, baik masih aktif maupun sudah pensiun, diberi kemudahan mengakses layanan kredit dengan berbagai keuntungan di dalamnya.

Selain itu, penambahan fungsi debit pada kartu ATM Bank Sultra juga menjadi salah satu faktor pendukung meningkatnya kinerja perbankan saat ini. "Dengan bertambahnya fungsi kartu ATM Bank Sultra, tentunya akan memudahkan masyarakat yang ingin betransaksi melalui mesin EDC yang disiapkan oleh merchant diseluruh Indonesia," kata Dirut Abdul Latif.

Ia menambahkan, sukses Bank Sultra merengkuh penghargaan nasional menjadi momentum bagi lembaganya untuk terus berbenah dan berinovasi demi meningkatkan layanan sehingga bisa menjadi pilihan utama masyarakat.

Sekedar informasi, Bank Sultra didapuk sebagai Bank Terbaik Tahun 2022 versi majalah investor untuk kategori KBMI 1. Kategori tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada perbankan daerah dengan modal ini sampai Rp 6 triliun. (ags/b)

  • Bagikan