Tafdil Lantik Pengurus Hipmab Kolaka

  • Bagikan
Penandatanganan dokumen pelantikan pengurus Hipmab Kolaka

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bombana, H. Tafdil melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Bombana (Hipmab) Kolaka periode 2022/2023. Pelantikan lembaga yang diketuai Sarman itu mengusung tema “Mengoptimalisasikan Peran Hipmab Kolaka dalam Menghadapi Kemajuan Daerah” yang berlangsung di Rujab Bupati Bombana, kemarin.

Tafdil mengungkapkan, sinergitas seluruh pihak dalam membangun daerah sangat diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Salah satunya yakni, Hipmab Kolaka. Diakui Tafdil, Pemkab membuka ruang buat pemuda dalam urusan pendidikan. Berbagai program Pemkab mengarah kepada peningkatan kompetensi pemuda-pemudi Bombana.

“Selamat untuk pengurus yang dilantik, semoga Hipmab Kolaka bisa senantias bersinergi dengan Pemkab untuk kemajuan pembangunan Bombana,” ungkapnya.

Tadil memgingatkan seluruh mahasiswa Bombana untuk meningkatkan kompetensi. Terlebih lagi, saat ini tantangan yang dihadapi para pemuda cukup luar biasa. Di tengah gempuran kemajuan teknologi, generasi muda dituntut untuk terus berinovasi dan meningkatkan skill. Pasalnya, teknologi saat ini berperan penting dalam menunjang kehidupan manusia.

Bupati Bombana Tafdil (dua dari kiri), Anggota DPD RI Andi Nirwana (dua dari kanan) didampingi bersama anggota DPRD Bombana dan Hipmab Kolaka.

“Tentu tantangan pemuda saat ini lebih sulit jika dibandingkan tantangan para pemuda beberapa tahun lalu. Saat ini zaman kita semakin maju, para pemuda dituntut untuk terus melakukan inovasi, kompetensi maupun skill yang juga harus mumpuni. Terlebih lagi saat ini kita melihat bagaimana teknologi sangat berperan dalam kehidupan ini. Tentu kemajuan teknologi ini juga akan menyebabkan peluang dalam berbaagai pelayanan maupun lapangan kerja,” ungkpnya.

Selain itu, pihaknya berharap mahasiswa di Bombana tidak selalu beriorentasi untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya, pemuda memiliki kemampuan yang bisa dijajaki selain menjadi seorang PNS. Diakui Tafdil, banyak hal yang bisa dijajaki para pemuda dengan skill maupun inovasi yang didukung dengan peluang yang saat ini cukup terbuka lebar. “Saya lihat juga sekarang pemerintah sudah mulai mengurangi penerimaan PNS. Untuk itu mulai dari sekarang siapkan diri untuk berkompetensi di luar sana, kalau perlu para mahasiswa ini harus menjadi penyedia lapangan kerja kedepan,” pungkasnya. (idh/adv)

  • Bagikan