Sulkarnain Kadir Hadiri Expo Apeksi di Lampung

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri) bersama Ketua Apeksi Bima Arya (kedua dari kiri) saat berkunjung pada salah satu stan dalam Expo Apeksi di Lampung, kemarin. PEMKOT KENDARI FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pandemi Covid-19 semakin terkendali. Pemerintah kini fokus pada upaya percepatan pemulihan pasca penyebaran wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) turut ambil bagian dalam upaya pemulihan itu. Salah satunya dengan menggelar Expo (pameran) Apeksi di Kota Lampung yang digelar kemarin.

Sebagai salah satu pengurus Apeksi, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir turut menghadiri Expo Apeksi tahun 2022. Ia menjelaskan, Expo Apeksi tahun ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Apeksi ke-22.

Menurut Wali Kota Sulkarnain, Expo Apeksi tahun ini mengusung konsep pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19. Dalam pameran terdapat booth beberapa perwakilan pemerintah kota (Pemkot) di Indonesia yang menampilkan UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian bangsa. "Kegiatannya sangat baik dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi nasional," ujarnya saat dihubungi Kendari Pos, kemarin.

Wakil Ketua Apeksi ini menambahkan, expo memperingati hari jadi Apeksi sekaligus menjadi momentum bagi seluruh Pemkot di Indonesia dalam membangun sinergi akselerasi pembangunan dan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Sekira 40 Pemkot yang hadir dan semua sepakat untuk bekerja sama membangun daerah, membangun bangsa ini agar ke depannya lebih maju," kata Wali Kota Sulkarnain Kadir.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo mengapresiasi pelaksanaan Expo Apeksi ini. Menurutnya, penyelenggaraan expo ini sangat positif dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Kegiatan ini melibatkan pemerintahan, birokrasi, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat. Jadi sangat penting dalam upaya membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak, sehingga percepatan pemulihan ekonomi lebih terarah dan lebih cepat tercapai," ujar Menteri Tjahjo Kumolo. (ags/b)

  • Bagikan