Tafdil Bantu Biaya Transportasi JCH Menuju Embarkasi

  • Bagikan
Bupati Bombana, H. Tafdil (empat dari kiri), didampingi anggota DPD RI Andi Nirwana (Tiga dari kiri), Kepala Kemenga Bombana (Abdul Azis) saat manasik haji yang diikuti 47 JCH, kemarin.

-47 JCH Bombana Ikuti Manasik Haji

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Bombana, H. Tafdil membuka bimbingan manasik jemaah calon haji (JCH) tahun 1443/2022 di Kantor Kemenag Bombana, kemarin. 47 JCH dibekali pengetahuan sebelum diberangkat ke tanah suci. Biaya perjalanan CJH dari Bombana menuju embarkasi Makassar dan Embarkasi-Bombana akan ditanggung pemerintah.

Kata Tafdil, diizinkanya pelaksanaan ibdah haji tahun ini merupakan suatu kesyukuran setelah dua tahun dilakukan penundaan berhaji akibat pandemi Covid-19.

“Selamat mengikuti bimbingan manasik haji, ikuti seluruh tahapanya agar saat melaksanakan ibdah haji dapat dilakukan secara maksimal, sehingga menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Tafdil juga mengingatkan JCH tetap menjaga kesehatan, terlebih saat ini cuaca Saudi Arabia yang tentunya menjadi tantangan buat JCH asal Indonesia. “Informasi yang saya dapatkan, saat ini cuacaa di sana itu cukup panas, dan kemungkinan pada saat pelaksanaanya akan mencapai suhu hingga 50 derajat. Untuk itu saya berpesan agar menjaga kesehatan, cukupi asupan dengan buah serta vitamin,” imbuhnya.

Suami dari Hj. Andi Nirwana mengaku bakal membantu biaya lokal transportasi JCH dari daerah asal ke embarkasih dan dari embarkasih ke daerah asal sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dalam perjalanan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bombana, Drs. H. Abdul Aziz Baking mengapresiasi Bupati Tafdil yang telah bersinergi secara baik dengan Kemenag. Hal ini juga kembali ditunjukan oleh Bupati yang kembali dengan membantu biaya lokal transportasi JCH dari daerah asal ke emmbarkasi begitupun sebaliknya.

“Alhamdulillah, dari sambutan pak Bupati tadi beliau telah menyatakan kesiapanya untuk membantu biaya transportasi JCH Bombana. Tentu hal ini sangat disyukuri oleh seluruh jemaah karena keringanan biaya yang akan dikeluarkanya,” imbuhnya. (idh/b)

  • Bagikan