PDIP Sultra Gelar Festival Kopi: Gaungkan Kearifan Kopi Lokal, Diikuti Ribuan Peserta

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Minuman kopi memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Serta memiliki keunggulan khas dan bersahabat ketika disajikan dalam keadaan apapun. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD I PDIP Sultra Lukman Abunawas, dalam acara pembukaan Festival Kopi Tanah Air 2022, di pelataran EKS Tugu Religi MTQ, Kendari, Jumat malam (27/5).

Ketua DPD I PDIP Sultra Lukman Abunawas menjelaskan, dalam festival kopi tanah air 2022, puluhan pengusaha ikut andil bergabung, memamerkan kreasi kopi lokal, maupun kopi dari luar. Dan sembilan jenis kopi khas Sultra turut dipamerkan. Termasuk mengakulturasi beragam rasa kopi dari berbagai daerah, untuk menunjukan kekayaan nusantara.

"Kopi bagian dari minuman khas yang dimiliki Indonesia. Tugas kita menjaga dan melestarikan. Khususnya pada bagian kekhasan rasa kopi lokal," kata Lukman Abunawas.

Ketua DPD I PDIP Sultra, Lukman Abunawas menyampaikan sambutan dalam acara Festival Kopi Tanah Air 2022 di pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kendari, Jumat (27/5) malam. Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos

Wakil Gubernur Sultra ini menambahkan, dalam festival kopi tanah air, digelar serentak se Indonesia. Di Sultra sekira 4.000 peserta hadir. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 27 Mei hingga 1 Juni.

"Saya juga turut menyediakan jagung rebus sekira 4.000. Informasi terakhir, 3.500 telah habis dikonsumsi peserta. Dan tersisa 500 buah. Ini menunjukan antusias peserta yang sanga tinggi. Dan festival ini akan konsisten digelar rutin setiap tahun," tandasnya. (b/ali)

  • Bagikan