Bahri Segera Evaluasi Tata Kelola Pemerintahan

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) saat melantik Pj. Bupati Mubar Bahri (kiri) d, Jumat (27/5), kemarin


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Usai dilantik, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri bergegas menunaikan tugas yang diamanahkan kepadanya. Pj. Bupati Mubar, Bahri mengatakan segera mengevaluasi tata kelola pemerintahan di Mubar.

"Saya akan mencoba mengevaluasi tata kelola pemerintahan.

Terutama tata kelola penggunaan keuangan daerah. Kebetulan basic

saya selaku Direktur Perencanaan Keuangan Daerah di Kementerian

Dalam Negeri). Perencanaan anggaran dibuat dan dikelola untuk menyejahterakan masyarakat. Saya hadir di Mubar dalam upaya menyejahterakan masyarakat," kata Pj. Bupati Mubar, Bahri saat

ditemui usai pelantikan di Rujab Gubernur Sultra, Jumat (27/5), kemarin.

Selain itu, pendekatan dan kolaborasi bersama seluruh stakeholder pemerintahan di Mubar menjadi agenda penting yang akan segera ditunaikannya. Minggu (29/5) besok, Pj. Bupati Mubar, Bahri akan bertemu dengan tokoh masyarakat. "Besok saya akan ke Baubau dulu untuk ziarah makam almarhum bapak. Minggu saya ke Mubar. Agenda pertama saya akan menemui tokoh masyarakat di Kecamatan Lawa," ujarnya.

Senin pekan depan, Pj.Bupati Mubar, Bahri akan memimpin langsung apel gabungan di Mubar. Tak hanya itu, Bahri akan melakukan konsolidasi bersama stakeholder dalam rangka membangun Mubar. "Menyinergikan seluruh komponen untuk Mubar semakin lebih baik ke depan. Kita benahi birokrasinya, semua birokrasi

kita rubah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,"

ungkap Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu.

Pj.Bupati Mubar, Bahri mengaku membangun Mubar dengan menyinergikan program pembangunan nasional dan provinsi. "Saya tidak punya visi dan misi, yang ada adalah saya membangun Mubar dengan melihat rencana pembangunan nasional dan pembangunan provinsi yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan," tuturnya.

Pj.Bupati Mubar, Bahri berkomitmen menyukseskan program pembangunan gubernur di Mubar. "Kemudian selaku ASN, saya memastikan netralitas di dalam penyelenggaran Pemilu 2024," tutup Bahri. (ahi/b)

  • Bagikan