Pelayanan DPMPTSP Predikat Sangat Baik

  • Bagikan
Kepala DPMPTSP Bombana, Jawa Tarika saat menerima piagam penghargaan atas raihan predikat penyelenggaraan pelayanan publik kategori sangat baik dari Kemenpan RB.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupten Bombana, kembali mendapatkan pengakuan dari pemerinth pusat. Untuk kali kedua, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) meraih predikat penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Predikat tersebut merupakan hasil dari evaluasi pelayanan publik di lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah di tahun 2021 terhadap 548 instansi pemerintah daerah serta 84 Kementerian/Lembaga.

Kepala DPMPTSP Bombana, Jawa Tarika mengungkapkan m, evaluasi pelayanan publik tersebut dilakukan dengan penilaian enam aspek, yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasaran, SIPP, inovasi hingga konsultasi dan pengaduan.

“Semua aspek harus bermuara pada pemberian pelayanan secar prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, lembaganya terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan warga Bombana, sebagai wujud kerja pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah ini capaian ini sungguh luar biasa, tentu hal ini bisa dicapai atas kerja keras berbagai pihak, baik dari tingkat atas maupun ditingkat bawah,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan