Direktur Kendari Pos “Terkapar” di Meja Kapolresta Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengunjungi Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, Rabu, 25 Mei 2022. Sekira 40 menit berada di ruangan orang nomor 1 di Polresta Kendari itu, Direktur Kendari Pos sudah "terkapar". Irwan Zainuddin tumbang dihadapan Kapolresta Kendari.

Sebenarnya, kemampuan Direktur Kendari Pos tidak kalah tangguh. Namun, "jurus-jurus" yang dikeluarkan Kapolresta Kendari lebih sakti dan mumpuni. Sehingga, bisa mengalahkan Direktur Kendari Pos dalam "pertarungan" sarat gengsi tersebut.

Pertarungan antara Kapolresta Kendari dengan Direktur Kendari Pos bukan di arena adu jotos secara fisik. Duel keduanya terjadi di papan bidak catur. Olahraga adu kecerdasan strategi itu dilakukan di meja kerja Kapolresta Kendari.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman adu kecerdasan strategi melalui permainan catur melawan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Permainan cukup alot. Masing-masing mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Namun, status tuan rumah membuat Kapolresta Kendari lebih superior dan bersemangat. Situasi ini yang membuat Direktur Kendari Pos terkapar alias kalah.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, setelah mengalahkan pimpinan media terbesar di Sultra tersebut.

"Ini baru satu babak. Masih pemanasan. Sekaligus juga penjajakan kemampuan. Ke depan pasti lebih seru," ungkap Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman sambil tersenyum.

Respon Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin juga elegan. Meski "terkapar" di meja Kapolresta dalam permainan catur, namun dirinya yakin di kesempatan lain, hasilnya bisa berbeda. "Ini baru pemanasan. Pertemuan perdana. Saya tunggu di Graha Pena Pak Kapolres," ujar Irwan sambil tersenyum.

Pertemuan Kapolresta dan Direktur Kendari Pos hanyalah silaturahmi biasa. Namun, banyak hal yang menjadi pokok diskusi. Utamanya menyangkut kondisi Kamtibmas di Kota Kendari. Namun, sekira 10 menit diskusi tentang persoalan daerah dan Kamtibmas berlangsung, muncul pembicaraan tentang hobi.

Ternyata, pimpinan dua lembaga ini punya banyak kesamaan hobi. Mulai hobi tentang bulutangkis, sepakbola, tenis lapangan, hingga olahraga catur. Nah, di poin hobi terakhir inilah yang langsung dieksekusi.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman langsung menginstruksikan anggotanya membawa catur di ruangan setelah mendapat informasi kalau Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin juga "jago" main catur. Tantangan tak terelakan. Meja Kapolresta menjadi "saksi bisu" permainan adu strategi tersebut. Pemred Kendari Pos Inong Saputra dan Manajer Iklan Kendari Pos Awal Nurjadin yang berada di tempat itu, hanya bisa geleng-geleng kepala melihat ketatnya permainan level tinggi tersebut. Hasilnya, dalam permainan yang menghabiskan waktu sekira 30 menit itu, Direktur Kendari Pos terkapar alias kalah.

Kapolresta Kendari tersenyum bahagia usai mengalahkan Direktur Kendari Pos dalam duel permainan catur.

Sinergi Ciptakan Kamtibmas di Kota Kendari

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman menegaskan komitmennya menjaga Kamtibmas di Kota Kendari. Dengan metode yang sedang dilakukannya, mantan Dirnarkoba Polda Sultra ini yakin Kota Lulo akan semakin kondusif. Dirinya juga meminta dukungan dari media supaya sinergi dalam menciptakan kondisi ideal tersebut.

"Kendari sempat dihebohkan aksi busur membusur. Namun alhamdulillah, atas kerja keras anggota Polres, semua bisa teratasi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada pihak lain yang berkontribusi. Terutama kawan-kawan media atas pemberitaannya yang positif," ujar Muh Eka Fathurrahman.

Dirinya menilai, dukungan media sangat penting dalam menciptakan Kamtibmas di Kota Kendari. "Saya selalu sampaikan ke anggota, bahwa media adalah kawan dan mitra. Makanya, harus diterima dan diperlakukan dengan baik," jelasnya.

Tak kalah penting, dirinya juga meminta supaya anggota Polri lebih humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat. Harus menghilangkan kesan, bahwa Polisi itu arogan dan sombong. "Kita harus memberikan keteladanan di masyarakat. Dengan cara ini, saya yakin daerah akan aman dan kondusif," jelasnya.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin menjelaskan, media menjadi elemen penting dalam pembangunan daerah. Terlebih lagi dalam hal ikut menjaga kondusivitas daerah. "Kendari Pos selalu mengambil peran untuk mendukung kinerja Kepolisian menciptakan Kamtibmas," imbuhnya. (KP)

  • Bagikan