Dorong Peningkatan Literasi Masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kendari Gandeng Komunitas

  • Bagikan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Sri Yusnita


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Perpustakaan kini bukan hanya sebagai pusat informasi, melainkan telah bertransformasi menjadi tempat pengembangan diri masyarakat. Hal inilah yang mendasari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari menggandeng komunitas untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari, Sri Yusnita mengungkapkan, pihaknya terus mendorong peningkatan literasi masyarakat. Ini penting supaya masyarakat semakin cerdas dan skilnya meningkat.

Terkait itu, dalam waktu dekat, pihaknya bakal menggandeng komunitas untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan skill (keterampilan) masyarakat. Hal tersebut penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Ini penting kita lakukan," ujarnya, kemarin.

Lanjut dia, pihaknya nantinya akan bertindak sebagai fasilitator. Sementara komunitas nantinya bertugas sebagai pendamping masyarakat. Sri mencontohkan bentuk pendampingan yang diberikan seperti diantaranya peningkatan keterampilan IT maupun speak english.

"Sudah menjadi tupoksi Perpustakaan dan Kearsipan untuk menfasilitasi siapapun, agar bisa bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. Baik dari sisi skill, menguasai teknologi ataupun keterampilan lainnya," pungkasnya. (ags)

  • Bagikan

Exit mobile version