Ruksamin Dorong Warga Transmigrasi Konsel Sinergi Membangun Daerah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Berangkat dengan visi kesejahteraan masyarakat dengan menjalin silaturahmi antar sesama, Himpunan Putra Putri Transmigrasi (Patri) Sultra, menggelar Halal Bihalal dan Istighotsah, dirangkai dengan pameran budaya di Lapangan Teporombua Desa Basala Kecamatan Basala Kabupaten Konawe Selatan, Selasa, (24/5).

Ketua Dewan Pengawas Patri Sultra, Ruksamin mengatakan, kegiatan silaturahmi ini sebagai bentuk mengeratkan harmonisasi dalam menghimpun masyarakat transmigrasi. Khususnya warga transmigrasi Sultra yang terakomodir dalam program pemerintah pusat.

"Salah satu amanah Direktorat Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi memperhatikan serta mengawasi penduduk transmigrasi yang berada di Sultra dengan baik," kata Ruksamin.

Ruksamin

Sejatinya, kata dia, transmigrasi bukan hanya memindahkan tempat tapi bagaimana bisa lebih sejahtera dari tempat sebelumnya. Lebih dari itu, bisa bersinergi dengan pemerintah membangun daerah.

"Sebagai anak transmigrasi diharapkan mampu membantu memberikan masukan kepada pemerintahan pusat dan daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama," pinta Bupati Konut dua periode.

Sementara itu, Bupati Konsel melalui Sekertaris Daerah Ir. Sjarif Sadjang mengungkapkan rasa haru dan bangga setelah dua tahun lamanya tidak bisa menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, namun saat ini, pemerintah Konsel sudah bisa memberikan izin.

Sjarif juga mengapresiasi seluruh jajaran pengurus Patri Sultra dibawah Dewas Ruksamin telah mampu membawa langkah positif dalam mempersatukan potensi kebudayaan yang besar di Sultra guna pembangunan daerah yang lebih berkembang.

"Kegiatan ini merupakan suatu momentum yang baik dalam menghimpun kekuatan besar untuk membangun daerah kita khususnya Konawe Selatan," kata Sjarif Sadjang.

Diketahui, rangakaian kegiatan terdiri dari Istighotsah, halal bihalal, hiburan rakyat atau pameran budaya dari Paguyuban Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jogjakarta dan Kerukunan Keluarga Selayar. (ali).

  • Bagikan