Layanan Publik Bisa Diakses Lewat Kendariverse

  • Bagikan


--Wali Kota Kenalkan Teknologi Metaverse di Expo Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemkot Kendari turut meramaikan Event Expo HUT Sultra ke-58 di Kota Baubau mulai 22 - 29 Mei mendatang. Beragam layanan, kreasi, dan inovasi dipamerkan dalam expo. Salah satunya memperkenalkan Aplikasi Kendariverse kepada pengunjung.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan Kendariverse merupakan bagian dari pengembangan teknologi masa depan. Dalam aplikasi Kendariverse, pihaknya tengah mengembangkan beberapa layanan publik diantaranta layanan mengurus KTP dan layanan administrasi lainnya.

"Aplikasinya masih dikembangkan oleh Tim Develop kami. Tapi saat ini kita coba perkenalkan, ini loh teknologi metaverse. Masyarakat bisa mencobanya di stan Pemkot Kendari di Expo HUT Sultra, sehingga nanti masyarakat sudah tidak asing lagi dengan teknologi baru ini," ungkapnya, kemarin.

Saat ini, aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Ia meminta seluruh anak muda bisa berpartisipasi dalam pengembangan Kendariverse ini. Hal tersebut penting sehingga aplikasi bisa mengakomodir seluruh harapan dan kebutuhan masyarakat.

"Saya minta anak-anak muda jangan mau ketinggalan. Jangan mau jadi penonton saja. Jangan mau jadi objek teknologi. Teknologi ini baru, saya harap kita bisa menjadi bagian yang kemudian bisa berperan," ungkapnya.

Selain Kendarivers, pemkot juga memperkenalkan produk UMKM anak muda Kota Kendari yang bisa dinikmati oleh pengunjung. "Pameran pembangunan (Expo HUT Sultra ke-58) ini jadi momentum bagi kita semua untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki. Mudah-mudahan kontribusi kita bisa mendukung pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara," pungkasnya. (b/ags)

  • Bagikan