LM. Husein Tali tak Ingin Buat Kebijakan Strategis

  • Bagikan
LM. Husein Tali

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna Barat (Mubar), LM. Husein Tali ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Mubar. Oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, ia ditunjuk memimpin Mubar, mengisi kekosongan jabatan setelah Bupati Mubar Achmad Lamani purna tugas 22 Mei, sambil menunggu dilantiknya Pj bupati.

LM. Husein Tali mengaku siap menjalankan amanah gubernur. Ia mengaku tak akan membuat kebijakan strategis. Ia hanya fokus untuk memastikan proses pelantikan Pj bupati Mubar terlaksana dengan baik.

"Tugas utama saya adalah bagaimana mengsukseskan pelantikan. Kedua adalah bagaimana untuk tetap memastikan bahwa pelayanan pemerintahan kepada masyarakat berjalan dengan baik," ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (22/5).

Jenderal ASN Mubar itu mengaku tidak akan ada kebijakan strategis yang diambil selama menjadi Plh. Kalau ada, semua akan dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan gubernur. "Karena memang tidak ada kebijakan (untuk dilakukan,red). Kebijakan strategis harus seizin gubernur," katanya.

Persoalan nonjob pejabat eselon dua yang terjadi di Mubar, LM. Husen Tali mengaku hal itu masih cukup jauh untuk dibahas dengan statusnya sebagai Plh. Menurutnya itu akan menjadi tugas Pj bupati jika nantinya sudah dilakukan pelantikan.

"Itu masuk kebijakan strategis. Kita belum masuk dirana itu. Kita mempesriapkan saja. Kalau sudah datang Pj, kajian-kajiannya kita sudah kumpulkan. Nanti akan menjadi topik pembahasan khusus dengan Pj yang dilantik untuk kita bicarakan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Mubar, Muhamad Fajar Fariki mengatakan SK penjujukan Sekab Mubar sebagai Plh Bupati telah diterima. Yaitu nomor 131-74/2439 tentang penujukan Plh Bupati Mubar yang ditujukan kepada LM. Husein Tali. "Mengenai kepastian pelantikan Pj, kita masih menunggu informasi (pemerintah provinsi)," pungkasnya. (ahi/b)

  • Bagikan