Lahundape Wakili Kendari Bersaing di Provinsi

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kedua dari kiri) didampingi Camat Kendari Barat, Amir Yusuf (paling kiri) menyerahkan penghargaan kepada Lurah Lahundape, Arwan Laura (kedua dari kanan) sebagai pemenang lomba antar kelurahan tingkat Kota Kendari tahun ini. 

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kelurahan Lahundape jawara lomba inovasi dan kinerja antar kelurahan se Kota Kendari, tahun ini. Capaian tersebut membuat Lahundape mewakili Kendari dalam lomba antar kelurahan tingkat Provinsi Sultra. 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, sukses Lahundape mewakili Kendari ditingkat provinsi tak lepas dari keberhasilannya memenuhi seluruh unsur penilaian. Terutama terkait inovasi dan kinerja kelurahan sesuai dengan Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan kelurahan. 

"Ini patut kita apresiasi. Mudah-mudahan Kelurahan Lahundape bisa berprestasi di tingkat Provinsi sehingga bisa mewakili Sultra di tingkat Nasional," ungkapnya. 

Keberhasilan Lahundape menjadi, ia harap menjadi pelecut semangat bagi 64 kelurahan lain untuk berinovasi dan meningkatkan layanannya.  "(Lahundape) Harus dijadikan contoh," kata Sulkarnain Kadir. 

Sekadar informasi, indikator penilian yang diatur dalam Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan kelurahan meliputi penilaian pelayanan dan tata kelola kelurahan, evaluasi pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. 

Selain itu, penekanan penilaian Lomba kelurahan tahun ini, menitikberatkan pada keterkaitan antara data profil kelurahan dengan dokumen perencanaan dan penganggaran kelurahan. (ags/b) 

  • Bagikan