Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari  Sosialisasikan M-Paspor di Kelurahan Tobuuha

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari masif mensosialisasikan Aplikasi M-Paspor kepada masyarakat. Teranyar, Insan Imigrasi mengenalkan M-Paspor kepada warga Kelurahan Tobuuha, Senin (23/05/2022).

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Trisulo Petaling mengatakan, sosialisasi dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan aplikasi M-Paspor kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus paspor tanpa harus datang di Kantor Imigrasi, terlebih mereka yang berdomisili diluar Kota Kendari. "Aplikasi ini sangat membantu," ungkapnya kemarin.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Trisulo Petaling (kelima dari kiri) didampingi
PPNS Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Muhammad Keti (keempat dari kanan) bersama jajaran sempatkan foto bersama dengan Lurah Tobuuha, Arianto (paling tengah) dan masyarakat usai sosialisasi Aplikasi M-Paspor, Senin (23/05/2022). (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Pada kesempatan itu, Trisulo mengedukasi warga tentang cara mengakses layanan M-Paspor. Dimulai dari mengunduh aplikasi M-Paspor di Play Store, membuat akun, mengisi form yang disediakan, hingga mengunggah dokumen yang diperlukan untuk pembuatan paspor.

Dikesempatan yang sama, Lurah Tobuuha, Arianto menyambut baik kehadiran Aplikasi M-Pasport. Menurutnya, aplikasi tersebut sangat memudahkan masyarakat yang ingin mengurus salah dokumen perjalanan keluar negeri itu.

"Tentu ini sangat baik karena masyarakat bisa mengaksesnya dimana pun dia berada, tanpa harus menempuh perjalanana jauh ke Kantor Imigrasi Kendari. Segenap pemerintah dan masyarkat, kami sangat mendukung layanan Aplikasinya," pungkasnya.

Sekedar informasi, selain Kelurahan Tobuuha, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari juga mensosialisasikan Aplikasi M-Paspor di Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Sultra dan Maxcell Depo Teknik dan Bangunan Kendari.(ags)

  • Bagikan