Mengenang Mantan Jubir Urusan Covid Achmad Yurianto, Menko PMK: Almarhum Sosok Cerdas, Pekerja Keras, dan Murah Senyum

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -Almarhum mantan juru bicara Satuan Percepatan Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto masih menyisakan kenangan. Di mata sahabat dan kolega, almarhum dinilai sebagai orang baik. Penilaian itu salah satunya diungkapkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko), Muhadjir Effendy.

Menurut Muhadjir, almarhum Achmad Yurianto adalah sosok cerdas, pekerja keras dan murah senyum. Pandangan tentang berbagai persoalan kesehatan sangat tangkas. Dia juga pekerja keras.

"Makanya, beliau dipilih menjadi juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," ujar Muhadjir Effendy sebagaimana dilansir dari FIN.CO.ID, Minggu, 22 Mei 2022.

Achmad Yurianto

Achmad Yurianto yang juga Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu tutup usia setelah sekian lama berjuang melawan sakitnya, yakni kanker usus.

"Kami benar-benar kehilangan beliau. Almarhum orang yang baik dan ramah. Hanya saja, saya benar-benar tidak tahu kalau beliau menderita penyakit kanker. Selama ini almarhum selalu kelihatan ceria, selalu periang dan sama sekali tidak kelihatan kalau beliau sakit," bebernya.

Jenazah almarhum Achmad Yurianto yang sempat dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang itu akan dimakamkan di Kota Batu, Jawa Timur, Ahad, 22 Mei 2022. (KP)

  • Bagikan