Lahundape Wakili Kendari Pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOSFAJAR.CO.ID - Kelurahan Lahundape ditetapkan sebagai pemenang dalam lomba inovasi dan kinerja antar kelurahan tahun ini. Capaian tersebut memastikan Lahundape akan mewakili Kendari dalam lomba antar kelurahan tingkat Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan tahun ini. 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, sukses Lahundape mewakili Kendari ditingkat provinsi tak lepas dari keberhasilannya memenuhi seluruh unsur penilaian terutama terkait inovasi dan kinerja kelurahan sesuai dengan Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan kelurahan. 

"Ini patut kita apresiasi. Mudah-mudahan Kelurahan Lahundape bisa berprestasi ditingkat Provinsi sehingga bisa mewakili Sultra ditingkat Nasional," ungkapnya, Jumat (20/05/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kedua dari kiri) didampingi Camat Kendari Barat, Amir Yusuf (paling kiri) menyerahkan penghargaan kepada Lurah Lahundape, Arwan Laura (kedua dari kanan) sebagai pemenang lomba antar kelurahan tingkat Kota Kendari tahun ini. (FOTO : AGUS SETIAWAN / KENDARI POS)

Mantan Ketua DPRD Kendari ini berharap, sukses Lahundape menjadi yang terbaik di Kendari diharapkan bisa menjadi pelecut semangat bagi 64 kelurahan lainnya untuk berinovasi dan meningkatkan layanannya.  "(Lahundape) Harus dijadikan contoh," kata Sulkarnain Kadir. 

Sekedar informasi, indikator penilian yang diatur dalam Permendagri Nomor 18 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan kelurahan meliputi penilaian pelayanan dan tata kelola kelurahan, evaluasi pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. 

Selain itu, penekanan penilaian Lomba kelurahan tahun ini, menitikberatkan pada keterkaitan antara data profil kelurahan dengan dokumen perencanaan dan penganggaran kelurahan. (ags) 

  • Bagikan