Dikunjungi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Bupati Konut Ruksamin: Ini Berkah Buat Masyarakat Konut dan Sultra

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya mendapat kunjungan Wakil Presiden, KH.Ma'ruf Amin. Menurutnya, kehadiran Wapres di Bumi Oheo sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam menciptakan iklim investasi.

"Kehadiran Wapres ini, merupakan berkah buat warga Konut pada khususnya, dan masyarakat Sultra pada umumnya," ujar Ruksamin kepada Kendari Pos.

Dirinya juga menyambut positif terealisasinya peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri terpadu PT Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kecamatan Motui, Konawe Utara. Ketua DPW PBB Sultra ini menyebut, PT. NIS akan membangun smelter dengan teknologi Rotary Kiln-Electris Furnice (RKEF) dengan kapasitas 500 ribu ton feronikel per tahun, dengan kadar nikel 10-12 persen.

Bupati Konut, Ruksamin (tengah) mendampingi Wapres Ma'ruf Amin (kiri) saat peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri PT.NIS, Kamis, 19 Mei 2022. FOTO: Helmin/Kendaripos

"Smelter ini akan dibangun dengan menggunakan luas area tahap pertama yaitu 375 hektare. Tentu saja, ini sangat positif dalam mendukung perekonomian dan kemajuan daerah," imbuhnya.

Seperti diketahui, kehadiran Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin di Konut dalam rangka meletakan batu pertama pembangunan kawasan industri terpadu PT Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kecamatan Motui, Konawe Utara (Konut). Kawasan industri seluas 4.766 hektare itu merupakan upaya pemerintah dalam menjawab kebutuhan proses hilirisasi kawasan industri di tanah air. (KP)

  • Bagikan