Hadiri Mukernas I KKSS, Andi Sumangerukka Didaulat Tampil Sebagai Inspirator

  • Bagikan
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat tampil sebagai salah seorang pembicara.

Konsolidasi Organisasi Untuk Harmoni Nusantara

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memberi panggung bagi Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat tampil sebagai salah seorang pembicara.

Mantan Pangdam XII Hasanuddin ini benar-benar dimanfaatkan ruang yang diberikan. Tidak hanya memberi motivasi dan inspirasi ke audience, ia juga mengajak masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam meningkatkan kesejahteraan.

Menurutnya, untuk mewujudkan kolaborasi yang efektif dan efisien, dibutuhkan sebuah wadah. Saat ini, masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah memiliki organisasi KKSS. Diharapkan KKSS mampu mewadahi masyarakat Sulsel baik di wilayah maupun perantauan sehingga menjadi lebih sejahtera.

Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) KKSS Sultra 8 April 2022 lalu, dirinya telah ditunjuk menahkodai KKSS hingga 2025 melalui tudang sipulung. "Saya tidak hanya berhenti dengan tittle “Ketua” saja, namun harus menjadi panutan. Saya juga berusaha maksimal memberikan kesejahteraan dan akses keekonomian untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sulsel di Sultra," ujarnya.

Langkah tersebut juga diterapkan saat menjabat Pangdam XIV Hasanuddin. Bukan hanya pertahanan negara, Pangdam juga memiliki tugas lain berpartisipasi membantu pemerintah daerah untuk mensejahterahkan masyarakat di wilayahnya. Semasa menjabat, ia berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat, baik melalui bakti sosial berupa pembagian sembako, hingga menfasilitasi pemberian kredit usaha bagi masyarakat Sulsel, Sultra dan Sulawesi Barat (Sulbar).

  • Bagikan