Perpustakaan Usung Konsep “Lokal Hero”

  • Bagikan
Kepada Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Kendari Sri Yusnita menunjukan koleksi buka karya anak lokal yang dipamerkan.


-Tampilkan Buku Karya Anak Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari turut ambil bagian dalam menyemarakkan Expo HUT Kota Kendari tahun ini. stand pameran instansi dinahkodai Sri Yusnita ini diisi dengan koleksi buku lokal (penulis asal Sultra), hingga pertunjukkan seni dan sastra.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Sri Yusnita mengungkapkan mengusung tema "Lokal Hero" dalam memeriahkan Expo HUT Kota Kendari tahun ini. Sebab tidak sedikit putra daerah yang memiliki kemampuan di bidang sastra, budaya lokal dan menulis.

ASN yang akrab disapa Nita ini menurutkan sastrawan Sultra sudah banyak yang berkiprah di kancah nasional. Namun, masih belum diketahui banyak oleh masyarakat. Nah dengan pentas seni yang ditampilkan Nita berharap masyarakat tahu banyak tentang talenta putra daerah bumi anoa.

"Inilah yang kita mau tampilkan di momen HUT ini. Kemudian ada foto yang kita tampilkan, mulai dari Kendari yang hampir terlupakan 'Kota Lama' hingga cetita tentang pandemi Covid-19. Kita tampilkan supaya ada jejak sejarah yang harus ditahu oleh semua masyarakat," terang mantan Kadis DPM PTSP Kota Kendari ini.

Mantan Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Kendari ini, memastikan pertunjukan seni bakal disajikan sampai penutupan Expo HUT Kota Kendari ke 191. Olehnya itu, dirinya menyampaikan, masyarakat yang ingin menikmati pertunjukkan bisa berkunjung ke Stan Expo Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari.

Sekedar informasi, stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari diisi sekira 32 buku karya penulis Sultra diantaranya, buku Kebudayaan Tolaki, karya Abdurrauf Tarimana,Silsilah Tolaki "Kukuaha" karya Nurdin Abdullah, Sejarah dan Budaya Masyarakat Tolaki di Konawe, karya Basrin Melamba dan masih banyak lagi.

Stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga telah dilaksanakan event "Malam Dongeng dan Puisi" yang menampilkan para pustaka, dan pembaca puisi. Tidak hanya itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga menampilkan Filzah Ainahz Syahwa salah satu Putri Sultra yang masuk nomine 15 besar nasional dalam lomba bertutur. (b/ags)

  • Bagikan