Kendari Kreative Space, Stand Favorit Pengunjung

  • Bagikan
Pemkot Kendari mengadopsi terknologi metaverse dalam sistem birokrasi dan layanan publi. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan), Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran (dua dari kanan) dan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan (tiga dari kanan) saat launching Kendari metaverse.


-Expo HUT Kota Kendari ke-191

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Expo HUT Kota Kendari tahun menarik perhatian masyarakat Kota Lulo. Ribuan warga memadati lokasi pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kendari ke-191 itu. Puluhan stand terbangun. Salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung yakni hadirnya stand Kendari Kreative Space.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan Kendari Kreative Space merupakan salah satu wadah kawula muda yang dihadirkan dalam expo kali ini.Lewat Kendari Kreative Space, para kawula muda Kota Kendari bisa menunjukkan bakat dan talentanya kepada masyarakat bahwa anak muda Kendari tidak kalah bersain dengan pemuda lainnya di Indonesia.

"Silahkan teman-teman mengekspresikan atau menyampaikan, memperkenalkan apa yang menjadi bakat dan kemampuannya.Mudah-mudahan ini menjadi momentum awal dan juga sekaligus membangun kepercayaan bahwa sebenarnya kita mampu. Dan tidak usah ragu, kita harus bangga jadi anak Kendari," ungkap Sulkarnain Kadir.

Selain menjadi sarana menunjukkan bakat dan talenta pemuda Kota Kendari, Kendari Kreative Space juga terdapat beberapa booth diantaranya Kendari Metaverse, game station dan beberapa booth lainnya. Dalam booth Metaverse, masyarakat berkesempatan mencoba teknologi masa depan yakni Kendari Metaverse yang mana masyarakat bisa mengekspolres suatu tempat atau wilayah namun tetap berada di tempat.

Teknologi Kendari Metaverse lanjutnya, sedang dikembangkan untuk bisa memuat berbagai sistem pelayanan di Kota Kendari. Misalnya nanti bisa mengakomodir pelayanan Pariwisata, Anjungan Teluk Kendari, Jembatan Bahteramas Teluk Kendari, Kebun Raya, Mal Pelayanan Publik maupun Masjid Al Alam. Termasuk nanti masyarakat juga bisa mendapat layanan kependudukan, membayar pajak.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Segala macam sudah bisa digunakan dalam metaverse ini. Jadi ketika siapapun datang di Kota Kendari, itu sudah tidak asing lagi. Karena Kota Kendari sudah dilihat di metaverse sebelumnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Kendari Kretive Space, Ummi Salma mengaku senang berkunjung distand para kawula muda Kendari ini. Menurutnya, karya-karya yang ditampilkan para anak muda sangat baik dan perlu mendapat perhatian pemerintah.

"Saya senang berkunjung di stand ini (Kendari Kreative Space). Saya bisa menyaksikan penampilan band lokal yang tidak kalah dengan musisi nasional. Ada juga booth Kendari Metaverse. Teknologi masa depan ini sangat baik karena kita bisa mengeksplore suatu tempat tanpa harus beranjak atau berada dilokasi tersebut. Ini harus ditingkatkan," kata Ummi Salma. (b/ags)

  • Bagikan

Exit mobile version