Disnakerperin Buka Layanan Pengurusan Kartu Kuning

  • Bagikan
Selama pameran, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari membuka layanan pengurusan kartu kuning

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dalam memeriahkan Expo HUT Kota Kendari ke-191, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Kendari menghadirkan layanan pengurusan Kartu AK1 (Kartu Kuning) bagi para pencari kerja (Pencaker) di Kendari.

Kabid Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Disnakerperin Kota Kendari Susianti Hafid mengatakan tidak hanya menyemarakkan hari jadi Kendari, Expo ini menjadi momentum mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu layanan yang paling banyak dibutuhkan warga sambungnya, layanan pengurusan kartu kuning. "Alhamdulillah animo warga yang mengurus AK1 cukup tinggi. Sekitar 50 orang per harinya," ungkap Susianti Hafid.

Selain menghadirkan layanan masyarakat, pihaknya juga telah menyiapkan undian berhadiah bagi pengunjung stand Disnakerperin. Beberapa hadiah doorprize sudah disiapkan panitia, seperti voucher makan McDonald's dan KFC, hadiah botol minum, voucher menginao di Hotel Claro dan Zahra.

"Ada juga hadiah utama yakni uang tunai sebesar Rp 1 juta bagi pengunjung yang bisa menebak games yang disiapkan panitia. Kami menerima layanan pengurusan kartu kuning bagi pencaker, Disnakerperi juga membuka layanan pengaduan pakerja selama expo berlangsung," ungkapnya. (b/m1)

  • Bagikan