500 Mahasiswa dapat Beasiswa Gembira Cerdas

  • Bagikan
Drs. Man Arfah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat. Daerah otorita Tafdil itu menetapkan 500 mahasiswa penerima beasiswa Gembira Cerdas tahun 2022 tahap I, melalui surat keputusan Bupati Bombana Nomor 369 Tahun 2022.

Sekretaris Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfah mengungkapkan jumlah penerima beasiswa sesuai dengan kuota yang disediakan oleh Pemkab. “Penerimanya adalah mahasiswa Bombana yang berasal dari berbagai univeritas yang ada di Indonesia dan telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan,” terangnya.

Diakuinya, sebelum ditetapkan sebagai penerima beasiswa, ratusan calon penerima beasiswa ini terlebih dahulu diseleksi, mulai verifikasi berkas, faktual hingga validasi perguruan tinggi.

“Jumlah pendafatar yang lulus berkas sebanyak 692 orang, yang tidak lulus verivikasi faktual dan validasi peruruan tinggi sekitar 57 orang dan jumlah yang tidak lulus dalam perangkingan sebanyak 135 orang,” imbuhnya.

Mantan Kadis PU Bombana ini berharap mahasiswa yang mendapat bantuan pendidikan agar bisa menggunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan selama proses kuliah. Pemkab selalu berupaya memberikan dukungan bagi putra-putri Bombana dalam menempuh pendidikan dalam rangka meningkatkan SDM Bombana yang lebih baik. (idh/b)

  • Bagikan