Asesmen Pejabat Tunggu Restu KASN

  • Bagikan
H. Surunuddin Dangga


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Saat ini, sejumlah pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Dengan situasi tersebut, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, akan membuka asesmen atau penilaian kompetensi dan potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan kegiatan pekerjaannya. "Untuk posisi pimpinan OPD yang masih lowong akan segera diisi oleh pejabat definitif. Sebelum itu akan dilakukan asesmen. Kami telah menyurat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tinggal menunggu jawaban dari mereka," kata Surunuddin, Kamis (12/5).

Mantan Ketua DPRD Konsel itu berkomitmen, pimpinan OPD nanti adalah pejabat yang berasal dari lingkup Pemkab. Ia membuka asesmen bagi para ASN di otoritanya yang telah memenuhi syarat. "Intinya, surat sudah kita ajukan. Begitu mendapat jawaban dari KASN, langsung kita agendakan pelaksanaan. Bahkan saya maunya akhir bulan sudah lakukan pelantikan. Tapikan ada prosedurnya," ujar Konsel-1 tersebut.

Untuk diketahui, ada 13 OPD di lingkup Pemkab Konsel yang saat ini masih dipimpin oleh Plt. Mulai dari Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Inspektorat, Badan Pendapatan Daerah, Satpol PP dan Damkar, serta BPBD. Juga Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. (c/ndi)

  • Bagikan