Sultra Kebagian 100 Ton Minyak Goreng Curah

  • Bagikan
Sitti Saleha


-Sasaran Keluarga Kurang Mampu dan Pelaku UMKM

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 100 ton minyak goreng curah bakal didaratkan di Sulawesi Tenggara (Sultra) bulan ini. Ratusan ton minyak goreng itu didatangkan dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan membeli minyak goreng, khususnya para pelaku UMKM.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra Sitti Saleha mengatakan ratusan ton minyak goreng tersebut bakal didistribusikan ke 17 kabupaten/kota di Sultra. Minyak goreng curah ini diperuntukan bagi warga kurang mampu san pelaku UMKM.

Ia yakin kehadiran minyak goreng curah dapat membantu masyarakat yang kesulitan membeli minyak goreng karena harga yang ditawarkan hanya berkisar Rp 14 ribu per liter dan Rp 15 ribu/kg."Harga minyak goreng curah masih mengacu HET (Harga Eceran Tertinggi), jadi sangat terjangkau," kata Sitti Saleha, kemarin.

Mantan Pj Bupati Bombana ini memastikan penyaluran minyak goreng curah bisa tepat sasaran. Olehnya itu pihaknya telah meminta data ril calon penerima minyak goreng dari Disperindag di kabupaten/kota maupun distributor minyak goreng di Sultra.

"Nanti ada Satgas Pangan juga yang mengawasi. Insya Allah tidak akan ada penyalahgunaan seperti penimbunan dan permainan harga," pungkasnya. (b/ags)

Distribusi Minyak Curah
-Sultra Kebagian 100 Ton
-Peruntukan Bagi Warga Kurang Mampu dan Pelaku UMKM
-Dibandrol Harga Eceran Tertinggi
-Kisaran Rp 14-15 Ribu Perliter
-Kabupaten/Kota Diminta Ajukan Data

  • Bagikan