Sulkarnain Usul Penambahan Kuota Beasiswa

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memastikan program pemberian beasiswa prestasi dan kurang mampu berlanjut tahun depan. Dirinya bahkan mengusulkan adanya penambahan kuota penerima dari yang sebelumnya hanya 330 penerima.

Menurut Sulkarnain, pemberian beasiswa bagi pelajar berprestasi namun lemah dari sisi ekonomi sangat penting dalam rangka membantu meringankan beban keluarga kurang mampu di Kendari. "Saya sudah instruksikan Dikmudora (Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga) untuk melanjutkan program ini. Bahkan kuotanya ditambah untuk membantu masyarakat kita," kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Terpisah, Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengaku siap melaksanakan instruksi Wali Kota perihal penambahan kuota penerima beasiswa. Ia tak menampik saat ini penerimanya baru mencapai 330 pelajar. "Kita akan tambah, namun tetap disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Karena sumber bantuannya berasal dari APBD," kata Makmur.

Mantan Asisten 1 Pemkot Kendari ini optimis, tahun depan (2023) jumlah penerima beasiswa prestasi dan kurang mampu akan bertambah.

"Ini program unggulan Wali Kota dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan memajukan pendidikan di Kota Kendari. Sehingga nantinya angka partisipasi pendidikan kita bisa semakin tinggi. Tentu program ini akan kita lanjutkan bahkan penerimanya akan ditambah," kata Makmur. (b/m1/ags)

Program Beasiswa Pemkot Kendari
-Anggaran Rp 564 Juta
-330 Pelajar Berprestasi dan Kurang mampu
-Sumber Dana APBD Kota Kendari

  1. SD
    Anggaran Rp 330 Juta
    Peruntukan 200 Pelajar
    Setiap Pelajar Menerima Rp 1,5 Juta
  2. SMP
    Anggaran Rp 234 Juta
    Peruntukan 130 Pelajar
    Setiap Pelajar Menerima Rp 1,8 Juta
  • Bagikan