Polisi Usut Dalang Aksi Pembusuran

  • Bagikan
Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kurun waktu beberapa bulan terakhir, aksi pembusuran kian marak di Kota Kendari. Kondisi ini memicu stabilitas keamanan di tengah masyarakat. Atas dasar itulah, Polresta Kendari memberi perhatian khusus dalam mengusut dalang dari aksi pembusuran.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan kasus pembusuran menjadi salah satu fokus utama yang sedang ditangani. Saat ini, pihaknya tengah mengusut secara mendalam, apakah ada aksi tersebut terorganisir. Makanya, kepolisian akan menggelar dialog bersama tokoh masyarakat dan pemuda, Pemkot Kendari dan stake holder lainnya.

"Nanti akan dibahas secara bersama. Apa akar masalah dan solusi jitu agar polemik tersebut bisa teratasi dengan baik. Ini perlu penanganan secara sinergi," kata Kombes Muhammad Eka Faturrahman kepada Kendari Pos, Rabu (11/5).

Untuk mengungkap pelaku lanjutnya, puluhan personel telah diterjunkan dan berpatroli setiap hari baik pada waktu malam maupun siang. Langkah tersebut sebagai upaya preventif mencegah aksi pembusuran, maupun tindakan kejahatan lainnya.

"Personel Polresta Kendari turut dibantu personel Brimob Polda Sultra. Mengamankan titik-titik rawan dan rutin patroli untuk menjaga stabilitas keamanan," jelasnya.

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menjelaskan, maraknya aksi pembusuran di Kota Kendari, mirip dengan aksi pembusuran yang terjadi di kota Makassar. Jika ditinjau lebih mendalam, Makassar lebih dulu marak sebelum merambah di Kendari. Artinya ada indikasi korelasi atau keterkaitan. "Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah atau panik. Jika menemukan dugaan kekerasan, maka segera melapor," tandasnya. (c/ali)

  • Bagikan