KASN Belum Respon Usulan Pemkab

  • Bagikan
Alimin


--Terkait Pelaksanaan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Eselon II

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mengalami kekosongan pejabat definitif. Untuk mengisi jabatan eselon II tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur telah menggelontorkan anggaran untuk membiayai pelaksanaan seleksi terbuka tahun ini. Hanya saja proses tersebut masih tersandung rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang hingga kini belum terbit.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, Alimin, mengungkapkan, pelaksanaan seleksi jabatan tinggi pratama masih menunggu restu KASN. Meski rekomendasi KASN terkait pejabat eselon II yang di nonjob untuk dikembalikan atau dilantik kembali menduduki jabatan tinggi pratama, telah dilakukan Pemkab.

“Kami sudah laporkan ke KASN tentang pengembalian pejabat eselon II yang sebelumnya di nonjob. Telah dilantik atau dikembalikan ke jabatan semula berdasarkan surat keputusan Pembina Kepegawaian,” ujar Alimin, kemarin.

Ia menambahkan, seluruh rekomendasi KASN telah ditindaklanjuti. Namun ia pun heran, mengapa rekomendasi terkait persetujuan lelang jabatan belum juga diterbitkan. Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu Butur itu tak menampik, adanya laporan terkait dugaan pelanggaran sistem merit pemberhentian dan pengangkatan pejabat ke KASN, mengganjal terbitnya rekomendasi KASN itu. (c/had)

  • Bagikan