Tujuh Peserta Lolos Seleksi Administrasi

  • Bagikan
SUDIRHAM


-Hari Ini, Uji Potensi dan Kompetensi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Satu tahapan seleksi jabatan Seketaris Kota (Sekot) Kendari telah dilewati. Dari hasil verifikasi, Panitia Seleksi (Pansel) memutuskan tujuh peserta lolos ke tahap berikutnya. Hari ini, peserta yang bertahan akan bersaing pada uji kompetensi.

Pansel Sekot Kendari, Sudirham mengungkapkan tujuh peserta yang lolos seleksi merupakan peserta memenuhi ketentuan administrasi untuk menduduki jabatan Sekot. Ketentuan administrasi calon Sekot yang dimaksud seperti pangkat minimal Pembina Golongan IV/b.

"Selain itu, peserta sedang atau pernah menduduki Jabatan Tinggi Pratama (JPT) atau jenjang jabatan fungsional madya selama dua tahun. Mereka (tujuh peserta) memenuhi syarat," beber Sudirham saat dikonfirmasi Kendari Pos kemarin.

Setelah pemeriksaan berkas, lanjut Sudirham, seleksi berlanjut hari ini (11/05) dengan agenda Uji Potensi dan Kompetensi. Seluruh peserta akan diuji kemampuan dan wawasannya terkait pemerintahan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Sekot.

Ia memastikan seleksi Sekot berjalan dengan transparan dan akuntabel. Pasalnya, tim penguji berasal dari kalangan profesional di pemerintahan. "Seleksinya murni. Transparan. Jika ada yang curang selama asesmen, maka pansel tak segan akan menggugurkan peserta," tegasnya. (b/ags)

Peserta yang Lolos Tahap Administrasi
Agus Salim (Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendari)
Erlis Sadya Kencana (Kepala Dinas PUPR Kendari)
Ichsan Porosi (Kepala DLHK Konawe Selatan)
Nismawati (Kepala DLHK Kendari)
Paminuddin (Kepala BPBD Kendari)
Ridwansyah Taridala (Kepala Bappeda)
Syarifuddin (Inspektur Kota Kendari)

  • Bagikan