Putri Konawe Utara Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-- Salah satu atlet asal Konawe Utara bernama Julianti, kembali mengharumkan Indonesia dalam perhelatan Sea Games ke 31 yang digelar di Thuy Nguyen Hai Pong Aquatic Center, Hai Phong, Vietnam Rabu (11/5/2022). Julianti bersama rekannya Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, dan Chelsea Corputty menembus final pada cabang olahraga dayung nomor Women's Coxless Four. Mereka berhasil meraih medali perak setelah finis kedua dengan catatan waktu 7 menit 16,530 detik.

Kepada Kendari Pos, Julianti mengaku bersyukur atas pencapaian meraih medali perak. Lebih dari itu, ia sangat merasa bangga masih bisa diberikan kesempatan naik podium Sea Games.

"Kami berusaha dengan maksimal. Alhamdulillah meraih medali perak. Ini menjadi pelecut semangat agar ke depan bisa meraih medali emas," kata Julianti, Rabu (11/5).

Atlet dayung Chelsea Corputty (kiri), Julianti (kedua kiri), Aisah Nabilla (kedua kanan), dan Sylvia Lisdiana (kanan) berpose usai pengalungan medali nomor Women's Coxless Four (W4) dayung SEA Games 2021 di Thuy Nguyen Hai Pong Aquatic Center, Hai Phong, Rabu (11/5/2022). Mereka meraih medali perak setelah finis kedua dengan catatan waktu 7 menit 16,530 detik. FOTO: DOKUMEN PRIBADI YuLIANTI For Kendari Pos

Atlet peraih emas di PON Papua 2021 ini, tak lupa menghaturkan terima kasih kepada pelatih, dan semua yang telah berdedikasi membantu dalam proses latihan hingga pada tahap saat ini.

"Terima kasih pula kepada kedua orang tua saya yang senantiasa mendukung dan mendoakan. Tanpa restu dan ridha ibu dan bapak saya, mustahil saya bisa mencapai titik ini," tutupnya.

Diketahui, dalam kelas W4- (women's four), tuan rumah Vietnam berhasil meraih emas. (ali/b)

  • Bagikan