Pilkades Berkualitas Wujudkan Konsel Hebat

  • Bagikan
Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga saat membawakan sambutan pada kegiatan penandatanganan pakta integritas pelaksanaan Pilkades serentak di otoritanya, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Helatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Konawe Selatan (Konsel) memasuki tahapan penetapan dan penarikan nomor urut calon. Digelar pada 86 desa di 24 kecamatan, total jumlah kandidat yang akan bersaing merebut simpati warga, sebanyak 270 orang. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menegaskan, sebelum hari pemungutan suara, semua Cakades harus berkomitmen mendukung pelaksanaan pemilihan yang berkualitas, aman dan damai.

"Dibutuhkan komitmen bersama, agar kita semua dapat menjaga simpatisan kita masing-masing, menyukseskan pesta demokrasi di desa," ujarnya saat memimpin penandatanganan pakta integritas Pilkades serentak di auditorium kantor Bupati Konsel, Selasa (10/5). Surunuddin mengaku, secara berkala masyarakat mengikuti dan melaksanakan pemilihan umum, pemilihan kepala daerah dan pemilihan kepala desa. "Jadi ini merupakan pengulangan pesta demokrasi, namun harus tetap waspada untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemilihan kepala desa," ulang Surunuddin, mengingatkan.

Konsel-1 itu juga berpesan, panitia pemilihan harus melaksanakan tanggung jawabnya secara profesional. Mengelola pemilihan secara tranparan, berkualitas dan aman. Sehingga siapa pun kepala desa terpilih, adalah putra dan putri terbaik. "Mendukung merupakan hal yang wajar dalam kontestansi jabatan politik, penyampaian program pembangunan desa merupakan tawaran bagi masyarakat. Buatlah program desa yang bersinergi dengan program daerah, agar terjadi percepatan capaian pembangunan," tekannya.

Sebagai pimpinan daerah, Surunuddin menegaskan, pihaknya terus mendorong program pembangunan desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Mari sama sama kita wujudkan Desa Maju Konsel Hebat," pungkasnya. (c/ndi)

  • Bagikan