Akhir Mei, UHO Siap Gelar Wisuda

  • Bagikan
Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Halu Oleo (UHO) bakal kembali menggelar wisuda periode Januari hingga April bagi mahasiswa yang tersebar dalam 15 Fakultas, satu program pendidikan vokasi dan satu program pascasarjana. Pelaksanaan wisudah pun telah dijadwalkan pada 25 Mei 2022 mendatang. Lokasi pelaksanaan wisuda kali ini bakal digelar secara offline di auditorium mokodompit UHO. Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S. Si., M. Si., M. Sc., mengatakan, sesuai jadwal, wisuda mahasiswa UHO periode Januari hingga April bakal dilaksanakan pada 25 Mei 2022.

Adapun skenario pelaksanaan wisuda masih menggunakan sistem yang sama seperti wisuda sebelumnya. Dimana sebagian besar mahasiawa mengikuti wisuda secara online dan sebagianya lagi mengikuti secara offline. "Mahasiswa yang dapat melaksanakan wisuda secara tetap muka atau offline hanya perwakilan mahasiswa terbaik dari masing-masing fakultas, program studi dan para wisudawan program doktor. Sementara itu mahasiswa peserta wisuda lainya bakal mengikuti secara online melalui aplikasi zoom meeting atau kanal YouTube UHO" terqngProf. Zamrun, kemarin (8/5).

Dia melanjutkan untuk pelaksanaan wisuda nanti bakal kembali dipusatkan di Auditorium Mokodompit UHO, setelah sebelumnya beberapa kali wisuda digelar di Gedung Sport Centre UHO Kendari, karena Auditorium masih dalam tahap renovasi. "Tapi kini auditorium sudah dapat kembali digunakan, sehingga pelaksanaannya kembali bertempat di Auditorium Mokodompit UHO," jelasnya.

Selain itu, kata dia, peserta wisuda offline yang akan menjadi tambahan undangan untuk mengikuti prosesi wisuda yakni para dekan fakultas atau direktur program studi dan para pendamping wisudawan terbaik dari Fakultas dan program studi serta pendamping wisudawan program doktor yang masing-masing dibatasi hanya dua pendamping saja. "Mereka yang bakal mengikuti wisuda secara langsung di auditorium, diharuskan mengikuti gladi kotor dan gladi bersih yang akan dilaksanakan pada 21 Mei 2022," jelasnya.

Rektor dua periode ini pun berpesan kepada para wisudawan yang bakal menerima ijazah nantinya, bahwa wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya ilmu yang sudah di dapatkan selama menempuh pendidikan di kampus ini akan dilanjutkan dan digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek kedepan. "Kami berharap seluruh wisudawan UHO bisa menjadi lebih sukses. Terlebih tongkat estafet kepemimpinan akan berada di tangan generasi muda berikutnya. Untuk itu, siapkanlah diri anda, pantaskan diri anda jauhjauh sebelum kesempatan itu datang. Bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang memadai, agar anda bisa lebih baik,” pungkasnya. (rah/b)

  • Bagikan