Wisata Pantai Destinasi Favorit Warga Baubau

  • Bagikan

--Kapolres Baubau Pantau Objek Wisata

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Objek wisata pantai menjadi destinasi favorit warga Baubau. Sehari pasca lebaran, warga berjubel di empat objek wisata pantai, mulai Pantai Nirwana, Kelapa Gading, Bali Blessing dan Batu Sori.

Setiap harinya, ratusan kendaraan terlihat memenuhi area parkir. Pemandangan itu terlihat sejak pagi hingga sore hari.

Kepadatan pengunjung di empat objek wisata itu dipantau Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo, SIK bersama jajarannya pada Sabtu, (07/05/2022). Kapolres memastikan kesiapsiagaan personel yang bertugas dalam pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang menikmati libur lebaran 1443 Hijriah.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo (tengah, memegang tongkat komando) saat memantau suasana objek wisata Pantai Nirwana, Sabtu (07/05/2022). ERLIN IPO / KENDARI POS

"Meningkatnya jumlah pengunjung di tempat wisata selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H, sehingga perlu adanya pemantauan dan deteksi sejak dini tentang tata tertib, pelayanan dan pengamanan di tempat wisata oleh personil polres Baubau, " kata Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

Menurut Kapolres, meski dipadati pengunjung, suasana objek wisata tetap tertib. Saat berinteraksi dengan sejumlah wisatawan, Kapolres mengingatkan agar tak terlena dengan suasana.

"Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua," tambahnya.

Lebih dari itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (lyn/b)

  • Bagikan