Pemkab Konsel “Membentengi” Warga dari Covid

  • Bagikan
Rasyid Wakil Bupati Konsel

--Akselerasi Vaksinasi Lansia dan Anak Digenjot

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Pandemi Covid-19 kian terkendali. Kendati begitu, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) enggan lengah. Upata "membentengi" warganya dari ancaman Covid-19, Pemkab Konsel terus bergerak mengakselerasi vaksinasi.

Capaian target vaksinasi kelompk lanjut usia (Lansia) dan anak usia 6-11 tahun terus diakselerasi. Wakil Bupati Konsel, Rasyid  mengatakan, untuk vaksinasi lansia dan anak di konsel masih tergolong rendah dan harus dimaksimalkan.

Wakil Bupati Konsel, Rasyid memerintahkan Dinas Kesehatan Konsel dan berkoordinasi stakeholder terkait untuk bersama-sama mengakselerasi vaksinasi. Percepatan ini dilakukan guna mengantisipasi paparan wabah covid-19.

"Vaksinasi lansia dan anak di Konsel masih rendah. Belum ada data vaksinasi terbaru. Yang jelas untuk Konsel vaksinasi lansia dan anak masih rendah,"ujarnya saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (07/05/2022).

Sjarif Sajang
Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dan berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi lansia dan anak. Melalui edukasi dan sosialisasi ke masyarakat serta memberi pemahaman agar para lansia dan anak bersedia mengikuti vaksinasi.

Sekda Sjarif Sajang berharap agar semua pihak dan stakeholder terkait dapat membantu memberi pemahaman kepada lansia dan anak sehingga target kekebalan kelompok (herd immunity) di Konsel dapat tercapai.

"Kami mohon kepada masyarakat khususnya lansia agar yang belum vaksin segera vaksin, ini juga dilakukan agar herd immunity tercapai sehingga tidak akan timbul kekhawatiran saat bepergian,"ujar Sjarif Sajang. (m1/b)

  • Bagikan