Dokter Ahli Forensik UHO Tangani Autopsi Almarhum Amis

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Proses autopsi almarhum Amis bakal berlangsung hari ini, Sabtu (07/05/2022) sekira pukul 13.00 Wita. Dokter ahli beda forensik yang menangani autopsi almarhum Amis berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO).

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Astaman Rifaldy mengatakan, sesuai permintaan keluarga, dalam proses autopsi ini mesti ditangani dokter independen, maka pihaknya meminta salah satu dokter ahli forensik dari UHO.

Iptu Astaman Rifaldy
Kasat Reskrim Polres Muna

"Alhamdulillah salah satu dokter ahli forensik bersedia. Dijadwalkan siang ini akan dilangsungkan proses autopsi," kata Iptu Astaman kepada Kendari Pos, Sabtu (07/05/2022). 

Jadwal autopsi, kata dia, dijadwal pukul 10.00 Wita, namun karena dokternya berhalangan, maka diundur pukul 13.00 Wita. "Pada intinya, semua perlengkapan autopsi telah siap," ungkap Iptu Astaman.

Pantauan Kendari Pos di lapangan, terlihat personel Polres Muna menyiapkan berbagai peralatan untuk proses autopsi. Keluarga almarhum dan masyarakat sekitar, terlihat hadir untuk menyaksikan proses autopsi.

Diketahui, Amis, warga Jalan Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, meninggal dunia Rabu (04/05/2022), saat akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin oleh anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna. Amis diduga meninggal dalam perjalanan dari Polres ke RS sekira pukul 08.30 Wita.

Karena pihak keluarga menduga ada kejanggalan atas kematian almarhum Amis, sehingga meminta Polres Muna dilakukan autopsi, untuk mengetahui penyebab meninggalnya almarhum Amis. (ali/b)

  • Bagikan