Detik-detik Autopsi Almarhum Amis, Makam Dibongkar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Sesuai permintaan keluarga, almarhum Amis diautopsi hari ini, Sabtu (07/05/2022). Makam mendiang Amis di tempat pemakaman umum (TPU) Warangga, Kabupaten Muna dibongkar. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Polres Muna.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Astaman Rifaldy mengatakan, perlengkapan autopsi sudah siap. Alat medis keperluan autopsi sudah tiba dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. Karena yang memiliki perlengkapan alat forensik untuk autopsi hanya dari RS Bhayangkara.

Kasat Reksrim Polres Muna Iptu Astaman Rifaldy

"Awalnya dijadwalkan pukul 10.00 Wita hari ini. Namun dokter ahli forensik berhalangan, akhirnya dijadwalkan pukul 13.00 Wita," kata Iptu Astaman kepada Kendari Pos, Sabtu (07/05/2022).

Pantauan Kendari Pos di lapangan, terlihat personel Polres Muna menyiapkan berbagai peralatan untuk proses autopsi. Keluarga almarhum dan masyarakat sekitar, terlihat hadir untuk menyaksikan proses autopsi.

Personel Polres Muna saat melakukan berbagai persiapan autopsi almarhum Amis bertempat di TPU Warangga, Kabupaten Muna, Sabtu (07/05/2022). MUHAMMAD AKBAR ALI / KENDARI POS

Diketahui, Amis, warga Jalan Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, meninggal dunia Rabu (04/05/2022), saat akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin oleh anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muna. Amis diduga meninggal dalam perjalanan dari Polres ke RS sekira pukul 08.30 Wita.

Karena pihak keluarga menduga ada kejanggalan atas kematian almarhum Amis, sehingga meminta Polres Muna dilakukan autopsi, untuk mengetahui penyebab meninggalnya almarhum Amis. (ali/b)

  • Bagikan