Momentum Arus Balik, Gubernur Sultra Ali Mazi: Tetap Jaga Protokol Kesehatan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Lebaran telah usai. Masyarakat sudah bersiap untuk kembali pulang ke daerah tempat kerja. Dalam momentum arus balik ini, Gubernur Sultra, Ali Mazi meminta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

“Alhamdulillah, tahun ini pemerintah telah memberi kelonggaran bagi masyarakat untuk mudik lebaran. Namun perlu diingat, tetap jaga Prokes, baik saat berada di kampung halaman maupun balik kembali di daerah tempat bekerja,” pesan Ali Mazi.

Gubernur mengingatkan, kelonggaran yang telah diberikan pemerintah tidaklah membuat lalai untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai virus corona di Indonesia, khususnya di Sultra. Meski sudah arus balik, dirinya tetap mengimbau masyarakat lakukan vaksinasi booster atau vaksin ketiga bagi pelaku perjalanan.

"Vaksinasi menjadi bagian penting dari upaya pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat tidak mudah terpapar dan kebal terhadap virus corona," jelasnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (duduk di kursi) saat mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Al Kautsar Kendari. FOTO: DISKOMINFO Sultra for KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID

Gubernur Sultra dua periode ini menerangkan, vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari pengamalan agama yang senantiasa mengajarkan bahwa melindungi diri dari suatu penyakit lebih baik daripada mengobatinya. Vaksinasi Covid-19 telah dinyatakan aman oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

“Kita berdo’a semoga dengan izin dan kuasa Allah Subhanahu Wata’ala, negeri kita Indonesia, khususnya Sulawesi Tenggara yang kita cintai bersama, segera terbebas dari pandemi Covid-19,” imbuhnya. (ali)

  • Bagikan