Terlibat Tabrakan di Kolaka, Kakanwil Kemenag Sultra Alami Patah Tulang

  • Bagikan
TABRAKAN: Mobil yang ditumpangi Kakanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin kecelakaan di Jalan Poros Pomalaa- Watubangga di Desa Sopura, Kolaka. FOTO:IST

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Mobil yang ditumpangi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Mustamin terlibat kecelakaan saat akan melaksanakan pantauan hilal penentuan 1 Syawal 1443 H di Pantai Wolulu. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Poros Pomalaa- Watubangga,  tepatnya di Desa Sopura, Minggu (1/5).

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, kecelakaan tersebut melibat dua kendaraan, yaitu mobil Toyota fortuner warna hitam dengan nomor polisi DT 1747 NE yang ditumpangi Kakanwil Sultra yang bergerak dari arah Kendari menuju Watubangga. Mobil yang dikemudikan oleh Hamsa tersebut bertabrakan dengan mobil Toyota Calya warna abu-abu dengan nomor polisi DT 1013 JB yang dikemudikan oleh Marian. 

Kata dia, kecelakaan itu terjadi saat pengemudi mobil Toyota Calya bergerak di arah tengah badan jalan dari arah Watubangga menuju Pomalaa. Sehingga, pengemudi mobil Toyota fortuner warna yang bergerak dari arah berlawanan langsung mengambil jalur kanan. 

"Jadi kecelakaan tersebut terjadi di tengah badan jalan. Meskipun tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sejumlah penumpang di dua kendaraan tersebut mengalami luka-luka," bebernya.

Kata Riswandi, salah satu penumpang yang ada di mobil Toyota Fortuner tersebut adalah Zainal Mustamin, yang merupakan Kakanwil Kemenag Sultra. Musibah tersebut menyebabkan Zainal mengalami patah tulang pada bagian tangan sebelah kanan.

"Para korban untuk saat ini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Antam. Kecelakaan tersebut juga menimbulkan kerugian material sekitar Rp 20 juta," ungkapnya. (fad)

  • Bagikan