Ketua LDII Sultra: Ruksamin Sosok Pemimpin Merakyat

  • Bagikan
Ruksamin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sultra, Laode Kadir, menilai sosok Ruksamin adalah pemimpin yang merakyat. Menurutnya, kepekaan Ketua DPW PBB Sultra itu terhadap masalah sosial di tengah masyarakat, sangat tinggi dan mudah membaur dan sigap menyikapi beragam keluhan ataupun aspirasi.

"Pemimpin itu harus responsif dan dekat bersama rakyat. Juga bisa mengerti masalah mendasar yang sedang mendera di tengah masyarakat. Dan saya melihat karakter tersebut, ada pada sosok Ruksamin," kata Ketua LDII Sultra Laode Kadir kepada Kendari Pos, Minggu (1/5).

Ia menambahkan, pemimpin dalam Islam adalah tanggungjawab besar dan amanah berat yang tak semua orang bisa memikulnya. Dijelaskan dalam Al Quran maupun Hadist, bahwa kepemimpinan harus diberikan kepada ahlinya yang bisa dipercaya dan amanah. Terbukti Bapak Ruksamin bisa dipercaya warga Kabupaten Konawe Utara memimpin dua periode.

"Selain merakyat, sosok Ruksamin religius dan santun, merangkul semua kalangan tanpa ada sekat-sekat. Dan perhatian Bapak Ruksamin terhadap organisasi keagamaan termasuk LDII sangat luar biasa besar," tandasnya. (ali).

  • Bagikan