Berkunjung di Bombana, Ruksamin Disambut Raja Moronene Bersama Ribuan Warga

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, berkunjung di kediaman Raja Moronone, Jumat (29/4). Dalam kunjungan tersebut, Ruksamin disambut langsung Raja Moronene, Mokole Alfian Pimpie di kediamannya, Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu Kabupaten Bombana.

Bupati Konawe Utara ini disambut dengan prosesi adat Moronene. Pantauan Kendari Pos, saat tiba di depan kediaman Raja Moronene, terlihat Ruksamin memasukan kaki kanan ke dalam wadah khusus yang telah disediakan oleh tokoh adat Moronene.

Tak jauh dari penempatan posisi wadah tersebut, terdapat kain berwarna putih yang dibentangkan di atas tanah. Sebagai jalan yang akan dilewati tamu kehormatan Raja Moronene. Prosesi penyambutan lainnya, warga Moronene setempat, menyembelih satu ekor sapi.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin (Kanan) saat bincang-bincang bersama Raja Moronene Mokole Alfian Pimpie (Kiri), Jumat (29/4).

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengatakan, kunjungan di kediaman Raja Moronene sebagai ajang silaturahim. Apalagi dalam momentum bulan suci ramadhan ini, diyakini sangat bernilai tinggi menjalin silaturahim antarsesama.

"Alhamndulillah, saya disambut ramah dan penuh kasih oleh Raja Moronene dan warga setempat," kata Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini berharap, silaturahim bersama warga Moronene senantiasa terawat dan terus ditumbuhkan.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin (Kanan) saat membagikan sembako kepada warga Morone

"Dalam kegiatan silaturahim, mengandung hasrat keharmonisan yang bermuara pada kebersamaan dan kekompakan yang kuat. Nilai-nilai tersebut sangat penting, dalam tatanan bermasyarakat dan pembangunan daerah," ujarnya.

Ribuan warga Moronene antusias mengikuti kegiatan silaturahim bersama Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin.

Dalam kesempatan tersebut, Ruksamin turut membagikan sembako sejumlah 1500 paket.

"Meski jumlahnya tak seberapa, mudah-mudahan bisa membantu ekonomi warga," tutupnya. (ali).

  • Bagikan