Menjemput Berkah, BRI Santuni Anak Yatim & Panti Jompo

  • Bagikan
Peduli BRI menyantuni anak Yatim dan dan Panti Jompo, 26/4/2022

Menjemput Berkah di Bulan Ramadan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sebagai bank milik rakyat, Bank BRI Kantor Cabang BY Pass, dalam menyalurkan CSR nya selalu diprioritaskan pada masyarakat kecil. BRI By Pass ditunjuk sebagai salah satu kantor cabang BRI yang melaksanakan Program Peduli BRI "Berbagi Bahagia Bersama BRI Group" di Bulan Ramadan dengan kegiatan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti Werdha.

Dengan mengunjungi Panti Asuhan Annur Azwar dan Panti Sosial Jompo Tresna Werda Konsel.
Small Business Manager BRI Kantor Cabang By Pass, H.Muh Fadlan, memaparkan, bila pembagian CSR lembaganya kepada masyarakat sudah sering dilakukan. Baik mereka korban bancana alam ataupun sekedar membantu warga yang kurang berkecukupan melalui baitul Mall yang dimiliki. "Kebetulan di Ramadan ini merupakan bulannya berbagi. Kami juga ingin mendapatkan berkah Ramadan, sehingga kami juga berbagi ke panti asuhan dan panti jompo. Semoga berkahya kami semakin bersemangat dalam bekerja dan bisa menjalanan tugas untuk memperoleh target yang kami rencanakan," terang Muh.Fadlan di sela-sela pembagian sembako di ke dua panti tersebut.


Muh.Fadlan menyebutkan nominal yang diberikan kepada dua panti tersebut masing-masing Rp 20 juta, jadi total Rp 40 Juta. Semuanya itu diberikan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan segala kebutuhan sehari hari di panti. "Semoga bermanfaat bagi yang menerima, dan Allah SWT memberikan berkah untuk BRI, untuk selalu siap mengabdi untuk masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara," papar Fadlan.


Sejauh ini, menurut bangker senior di BRI ini, keadaan ekonomi yang terus membaik pasca pandemi patut disyukuri. Pemerintah pun sudah melakukan pelonggaran di beberapa segmen, hal ini menunjukkan geliat ekonomi semakin membaik karena multi player efek dari aktivitas masyarakat kan menumbuhkan perekonomian. Hal ini tentunya akan berimbas kepada dunia bisnis yakni perbankan khususnya. "Walaupun di masa pandemi kami tetap melakukan transaksi seperti pembiayaan. Berikut pembiayaan bunga rendah terus kami gelontorkan untuk membantu mereka para usaha kecil untuk tetap eksis di tengah badai pandemi. Karena BRI memperoleh dana dari masyarakat jadi kami pun harus menyalurkan kembali membiayai masyarakat,"pungkasnya. (lis/adv)

  • Bagikan