Sulkarnain Kadir Safari Ramadan di Masjid Babul Khair

  • Bagikan
Usai menunaikan salat tarawih, Wali Kota Kendari Sulkarnain (kanan) menyerahkan mushaf Al-Qur'an kepada pengurus masjid.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Momentum Ramadan hendaknya dimanfaatkan setiap insan untuk berbagi kepada sesamanya. Apalagi Allah SWT menjanjikan akan melipatgandakan setiap amal kebaikan manusia dibulan suci dan penuh berkah ini. Itu disampaikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat safari ramadan di Masjid Babul Khair di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia.

Berbuat baik kepada sesama lanjut orang nomor satu di Kota Kendari ini, dijelaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Ma'un. Yang mana, surah ini menjabarkan pentingnya menjaga sifat kemanusiaan di antara manusia, yakni untuk mengasihi dan memberi sesama.

"Tidak hanya sebagai sebuah peringatan bagi umat muslim untuk bersikap baik kepada anak yatim, namun juga memberi penegasan mengenai gambaran orang yang memiliki kepedulian dengan lingkungan sekitar," jelas Sulkarnain.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kendari ini berharap seluruh umat tak ragu untuk meringankan beban sesamanya. Apalagi saat ini masih dalam suasan pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

"Jangan pernah berhenti untuk berbagi, Insya Allah segala amal kebaikan kita bisa semakin bernilai disisi Allah SWT. Kita yakin jika meringankan beban saudara-saudara kita insya allah urusan kita juga akan dimudahkan oleh Allah SWT," katanya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain (kiri) membagi-bagikan paket sembako.

Sekedar informasi, safari ramadan di Masjid Babul Khair juga dirangkaikan dengan Wakaf Alquran dari Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir kepada pengurus masjid. Bukan hanya itu, wali kota juga menyalurkan sekira 50 paket sembako kepada masyarakat lanjut usia (lansia) yang ada di sekitar masjid. (b/sags)

  • Bagikan