Siswa SMPN 9 Kendari Berbagi Takjil

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMPN 9 Kendari, Mansur Mukoni, S.Pd., M.Pd (tengah) bersama siswa usai berbagi takjil, kemarin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID--Siswa SMPN 9 Kendari melakukan kegiatan positif di Bulan Ramadan 1443 Hijriah. Mereka berbagi takjil untuk masyarakat.

Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur M, S.Pd., M.Pd men­gatakan, kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan rasa ke­manusiaan antar sesama. Ada 50 siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) mengikuti pembagian takjil ini. Uniknya dalam pembagian takjil ini, tidak hanya diikuti peserta muslim namun juga non muslim. Lokasi pembagian takjil dipusatkan di depan per­pustakaan digital Provinsi Su­lawesi Tenggara.“Kami sangat mendukung kegiatan Ini. Sangat positif dan dapat menumbuhkan se­mangat berbagi. Siswa bersatu padu mempersiapkan takjil ini,” ujarnya disela kegiatan, Jumat (22/4).

Mansur menjelaskan, do­natur kegiatan sosial tersebut berasal dari anggota PMR , orang tua siswa, dan sekolah. “Berbagi dengan ikhlas dan pada siapa saja. Itu yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini,” terangnya.

Verawati, S.Pd., M.Pd selaku Pembina PMR mengatakan, kegiatan berbagi takjil di bulan suci Ramadan, kali ini men­gusung tema palang merah ber­bagi takjil. Siswa tidak semata-mata diajar untuk memberi pada sesama. Namun ada nilai kasih sayang dan kepedulian yang bisa diterapkan pada diri masing-masing. Pembagian takjil. Tentu diperbolehkan. Sebab ini bagian dari belajar kepekaan, toleransi, dan nilai kepedulian kepada sesama.

“Kami juga sangat berterima kasih atas partisipasi yang di­lakukan Kendari Pos. Semoga Kendari Pos terus berkembang dan sukses,” imbuhnya. (m1)

  • Bagikan