SDN 2 Baubau Berbagi di Enam Panti Asuhan

  • Bagikan
Kepala SDN 2 Baubau, Nuraini bersama seluruh dewan guru dan dan para murid didampingi orang tua, usai pembagian Sembako bagi warga kurang mampu di halaman sekolah mereka.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Momentum Ramadan kali ini dimanfaatkan keluarga besar SDN Negeri 2 Baubau untuk berbagi sedekah dan takjil. Dengan dana yang dikumpulkan seikhlasnya dari orang tua siswa, komite sekolah, guru dan kepala sekolah, mereka mampu berbagi pada enam panti asuhan di kota itu. Kepala SDN 2 Baubau, Nuriani, mengatakan, Ramadan berbagi itu sejatinya adalah program rutin tahunan mereka. Hanya saja, dua tahun belakangan, kebiasaan itu terhenti sementara akibat pandemi. "Alhamdulilah tahun ini kegiatan rutin Ramadan bisa kembali dilakukan. Makanya anak-anak antusias lagi begitu kegiatan ini dilanjutkan," katanya, kemarin.

Ia menegaskan, kepada orang tua siswa tidak dipatok besaran sumbangan. Berapapun, itulah yang didata dan dikumpulkan. Lalu kemudian disumbangkan ke penerima manfaat dalam bentuk dana dan takjil buka puasa. Menurutnya, berbagi dengan kaum duafa di panti asuhan akan memberi manfaat luar biasa. Tidak hanya kepada penerima, tetapi juga pemberi khususnya murid SD. Karena momentum itu bisa melatih kepedulian mereka terhadap sesama. "Ini memotivasi siswa, agar senantiasa berbagi kepada yang belum beruntung dan membutuhkan uluran tangan. Agar mereka bisa merasakan kecukupan seperti yang lain," pungkas Nuriani. (c/mel)

  • Bagikan