Pegadaian Sukses Gelar Bazar Emas

  • Bagikan
keFoto bersama pemenang, tampak Kepala departemen Gadai Rustam Adnan (pertama dari kanan barisan belakang) dan H Suparjo dari pegadaian (ke dua dari kanan) Manager EO Kendari Pos Nursyamsi Abidin SE,dan dua juri lomba, serta pembawa acara kegiatan selama 5 hari berturut turut dari Kendari Pos, Nani Amrin SE. Pose bersama pemenang dan peserta.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Helatan Bazar emas dan Kuliner Ramadan yang berlangsung 5 hari dan bekerjasama dengan Even Organizer Kendari Pos ini, terbilang sukses.Pasalnya target dari peringatan HUT Pegadaian ke -121 itu terpenuhi. Kepala Departemen Gadai Area Kendari, Rustam Adnan, menyebutkan, bazar emas yang berlangsung cukup menyedot perhatian masyarakat.Yakni nasabah yang datang untuk membeli emas baik secara tunai ataupun kredit cukup banyak."Demikian UMKM yang kami libatkan untuk berjualan di moment bazar ini juga omzet penjualan cukup besar," papar Rustam.

Hal lain sebagai peranan pegadaian untuk turut mencerdaskan anak bangsa, juga mendapat sambutan banyak sekolah.Yakni selama lima hari mereka mengikuti lomba adzan dan hapalan surah pendek. "Sejak hari pertama lomba, murid murid cukup antusias mengikuti perlombaan ini.Kami punya target Iven begini akan menjadi agenda tahunan dengan lebih besar lagi.Terimakasih EO Kendari Pos atas supportnya dalam kegiatan ini," ucapnya.

Para juara 1 lomba adzan dan hafalan surah pendek saat menerima hadiah emas dari pegadaian.

Demikian diungkapkan dua juri di perlombaan ini , Ustadz Nur Akhsan dari BKPRMI Kendari dan Kepala KUA Kecamatan Poasia, Ihsan. Bila lomba ini memotivasi murid - murid untuk lebih bersemangat menghafal surah - surah dalam Kitab Suci Al-Qur'an. "Begitu juga dalam lomba adzan yang terselenggara, melatih para murid untuk berani tampil di publik, dan membiasakan mereka untuk lebih mengasah kemampuannya," papar ke dua juri tersebut.

Seperti diketahui, kemarin Jumat 22 April adalah hari terakhir perlombaan. Lomba adzan dimenangkan oleh Wildan juara 1, Juara 2 Aidil dan juara 3 Fadil.Kemudian untuk lomba hafalan surah pendek juara 1 diraih Alisya Shalin, juara 2 Muh.Gatan Amri Zulkarnain dan juara 3 Atika Azahra. Mereka adalah murid - murid SD N 22 Kendari. Untuk juara 1 ke dua lomba tersebut pegadaian memberikan hadiah berupa emas. Hari sebelumnya (21/4) lomba juga diikuti 22 murid dari SDN 23 Kendari. Untuk lomba adzan juara 1 diraih Ahmad, juara 2 Adrian dan juara 3 Reski Saputra. Lalu untuk lomba hafalan Surah Pendek juara 1 diperoleh Aprilia, juara 2 Sifa dan juara 3 Puja Nur Rahmadani.( lis/adv)

  • Bagikan