Apersi Buka Bersama Mitra Strategis

  • Bagikan
Silaturahmi para anggota Apersi Bersama Mitra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (DPD APERSI) Sultra mengokohkan silaturahmi dengan mitra strategisnya. Silaturahmi dikemas dalam acara buka puasa bersama BTN Syariah, BTN Cabang Kendari, BRI Cabang Kendari, BSI, Bank Mega Syariah, Pertanahan dan PLN.

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPD Apersi Sultra, Syamsuddin mengatakan buka puasa bersama ini merupakan silaturahmi anggota Apersi dengan mitra dan masyarakat. Dalam acara itu Apersi Sultra berbagi santunan kepada kaum duafa dan beberapa pondok pesantren.

"Kami juga memberikan santunan sekira Rp40 juta kepada Wadah Inspirasi Zakat (WIZ), Panti Asuhan Al-Ikhlas dan Pondok Pesantren Al Ihsan Baron. Semoga acara silaturahmi ini selalu terjalin. Tidak hanya di bulan ramadan tetapi juga di bulan-bulan lainnya," ujar Syamsuddin kepada Kendari Pos di Claro Hotel Kendari, Jumat (22/4), kemarin.

Syamsuddin menjelaskan, tiga bulan sekali, Apersi Sultra menggelar kegiatan bakti sosial dengan pemberian santunan kepada yang membutuhkan. "Kami berharap, dengan kegiatan bakti sosial itu, Apersi Sultra semakin kokoh, lebih maju ke depannya dan makin jaya," ungkapnya.

Di tempat sama, Ketua DPD Apersi Sultra, Syahiruddin Latif mengungkapkan Apersi bergerak pada sektor pemenuhan perumahan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, melalui program sejuta rumah.

"Dua tahun saya memimpin Apersi Sultra ini, sudah sekira 55 anggota yang bergabung. Semuanya aktif. Keaktifan anggota tersebut dapat dilihat dari sistem registrasi pengembang," ujar Syahirudin.

Ia menjelaskan, syarat untuk tergabung sebagai anggota Apersi sangat mudah. Cukup membayar biaya administrasi sekira Rp2,5 juta dan dilakukan verifikasi berkas. Untuk menjadi anggota Apersi, pengembang tidak hanya sekadar punya perusahaan, namun juga harus memiliki proyek. (m3/c)

  • Bagikan