Pemkab Koltim Sukseskan Program Stategis Nasional dan Daerah

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Amanah yang diemban Sulwan Aboenawas sebagai Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), benar-benar mampu ditunaikan dengan baik. Ia mampu menyukseskan sejumlah program strategis di otoritanya, bahkan yang berskala nasional. Dalam kurun waktu lima bulan memimpin pemerintahan di Koltim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu telah menyukseskan beberapa program skala prioritas nasional. Seperti peresmian Bendungan Ladongi di Kecamatan Ladongi, vaksinasi massal dan lainnya.

Pj. Bupati Koltim, H. Sulwan Aboenawas menerima kunjungan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Bendungan Ladongi

Sementara program prioritas daerah juga ia tunaikan, diantarannya pembangunan jalan pada beberapa titik di kecamatan, pembangunan gedung rumah sakit baru, hingga ploting dana stimulan dana desa sebesar Rp 50 juta per wilayah setiap tahun. "Saya hadir untuk menyukseskan program prioritas kabupaten, provinsi maupun nasional untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19. Tinggal melanjutkan apa yang telah dibangun bupati sebelumnya sesuai RPJMD yang tertuang dalam anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2022," kata Sulwan Aboenawas, Kamis (21/4). (kus/adv).

Sulwan Aboenawas

Tunaikan Perintah Gubernur dan RPJMD

Kehadiran Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Sulwan Aboenawas, benar-benar membantu menyukseskan program Sejahtera bersama Masyarakat yang Agamis, Mandiri, Maju dan Berkeadilan dalam rencana jangka menengah daerah (RPJMD). Utusan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi ini sudah memasuki masa pengabdian ke lima bulan memimpin pemerintahan di Bumi Sorume. Melihat perjalanannya, Sulwan telah banyak menunaikan perintah gubernur dan menjalankan visi dan misi bupati terpilih. Diantaranya menyuksukseskan pemerintahan yang baik dan stabilitas daerah.

Pj. Bupati Koltim, H. Sulwan Aboenawas saat menyerahkan laporan keuangan ke BPK

Bidang pembangunan daerah, percepatan pembangunan jalan setiap kecamatan dua kilometer, bantuan dana stimulan desa sebesar Rp 50 juta sebanyak 117 desa di Koltim sudah dimulai, pembangunan jembatan di Kecamatan Uluiwoi dan Uesi, melanjutkan pemasangan listrik di Uesi dan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang baru di Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta. Tahun ini peletakan batu pertama dan pembangunan dasar dimulai.

Pj. Bupati Koltim, H. Sulwan Aboenawas saat meninjau pembangunan puskesmas di Lambandia

"Semua ini saya lakukan atas arahan gubernur dan wakil gubernur serta Mendagri, untuk menjalankan pemerintahan yang baik dan menyukseskan visi dan misi bupati terpilih seperti tertuang dalam RPJMD dan diperinci dalam anggaran pendapatan belanja daerah setiap tahunnya. Kehadiran saya bukan membuat visi sendiri, tetapi menjalankan program yang sudah ada dan terencana untuk kesejahteraan masyarakat Koltim," tegas Sulwan Aboenawas, Kamis (21/4). (kus/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version