Merajut Kebersamaan Membangun Daerah, KKSS Sultra Gelar Buka Puasa Bersama

  • Bagikan
Ketua Umum BPW KKSS Sultra, Andi Sumangerukka dalam acara buka puasa bersama warga KKSS Sultra di Hotel Claro Kendari, Kamis (21/4), kemarin. Foto: Muhammad Akbar Ali/Kendari Pos


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Sultra, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka merajut kebersamaan dalam menumbuhkan kekompakan. Andi Sumangerukka mengatakan kebersamaan itu sebagai denyut nadi dalam menjalankan roda organisasi yang produktif dan berkualitas untuk berkontribusi bagi pembangunan daerah Sultra.

Andi Sumangerukka mengaku bangga saat ini organisasi KKSS terdapat dewan pakar yang bergelar profesor sejumlah 38 orang. Awalnya hanya 34 orang. Ini sangat penting dalam membangun organisasi yang kuat dan berkualitas.
"Dan melalui ajang silaturahmi yang dirangkaikan buka puasa bersama ini bagian dari wujud untuk menyatukan tekad dan misi ke depan seluruh komponen organisasi KKSS yang terdiri dari berbagai paguyuban untuk bersinergi," kata Andi Sumangerukka saat menyampaikan kata sambutan dalam acara buka puasa bersama di Claro Hotel Kendari, Kamis (21/4), kemarin.

Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) itu mengingatkan dalam organisasi tidak ada yang dilebihkan atau dikurangkan. Semua duduk bersama, sama tinggi dan sama rendah yang terpenting bahu membahu menjadikan KKSS berkontribusi membangun Sultra yang lebih maju.

"Ini bagian dari mimpi saya. Waktu kecil ingin menjadi jenderal dan alhamndulillah tercapai. Saya juga bermimpi suatu saat KKSS menjadi pilar menyumbangkan pikiran untuk kemajuan Sulawesi Tenggara," ujar Andi Sumangerukka.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini mengimbau kepada seluruh warga KKSS agar menghilangkan perbedaan dan bersama-dama membangun daerah. "Karena kita punya satu misi. Rumah KKSS adalah milik kita bersama. Bukan milik individu atau orang-orang tertentu," tegas Andi Sumangerukka.

Mantan Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo Kendari itu menyebut, masyarakat KKSS sekira 34 persen dari 2,67 juta masyarakat Sultra. Yang tidak masuk dalam struktur organsiasi bukan berarti tidak dianggap tetapi ini hanya soal administrasi.

"Yang mesti menjadi perhatian adalah mengembangkan ide. Jika ada ide cemerlang maka sampaikan untuk diwujudkan bersama. Pelibatan semua anggota tetap akan diakomodir. Selama kita ikhlas dan tulus maka kita akan memperoleh hasil yang terbaik," tandas Andi Sumangerukka yang juga mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra. (ali/c)

  • Bagikan

Exit mobile version